Bamsoet: Saya juga nyumbang Jokowi, di pinggir-pinggir jalan itu

Bamsoet: Saya juga nyumbang Jokowi, di pinggir-pinggir jalan itu
Bambang Soesatyo. Merdeka.com / Dwi Narwoko
NEWS | 16 Oktober 2014 19:03 Reporter : Muhammad Sholeh

Merdeka.com - Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo tidak mempersoalkan seandainya Rini Soemarno memang betul-betul menyumbang dana untuk kampanye Prabowo-Hatta, kendati wanita itu kini merupakan ketua Tim Transisi Jokowi-Jusuf Kalla.

"Kan enggak ada masalah sumbang menyumbang," kata Bambang Soesatyo kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/10).

Menurut Bamsoet, biasa dia disapa, sumbangan untuk kampanye pilpres merupakan persoalan pribadi, termasuk sumbangan Rini Soemarno kepada Prabowo-Hatta yang kabarnya sebesar Rp Rp 825 juta.

Lebih dari itu, kata Bamsoet, dia juga turut menyumbang untuk pasangan Jokowi-JK. Namun ia tidak membeberkan berapa uang yang digelontorkan untuk pasangan pemenang Pilpres 2014 itu. "Saya juga nyumbang untuk Jokowi, di pinggir-pinggir jalan itu," terangnya.

Beredar daftar penyumbang dana kampanye Prabowo-Hatta Rajasa saat pilpres lalu. Yang mengejutkan nama Ketua Tim Transisi Jokowi-Jusuf Kalla Rini Soemarno juga tercantum dalam daftar penyumbang dana untuk Prabowo-Hatta.

Sejumlah nama dari politikus partai hingga pejabat negara tercantum di daftar tersebut. Yang mengejutkan nama Ketua Tim Transisi Jokowi-Jusuf Kalla Rini Soemarno juga tercantum dalam daftar penyumbang dana untuk Prabowo-Hatta.

Dalam edaran yang diterima merdeka.com, Kamis (16/10) dari garudahitam4@gmail.com, Rini tercatat menggelontorkan uang sebanyak Rp 825 juta.

Selain itu, Sri Mulyani ditulis mengucurkan dana Rp 250 juta dan Gubernur Bank Indonesia Agus Marto Rp 250 juta. Lalu ada Ketua UKP4 Kuntoro Mangkusubroto menyumbang Rp 200 juta.

Nama Ketua DPR saat ini Setya Novanto menyumbang Rp 200 juta dan Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono sebanyak Rp 450 juta. Kemudian ada nama Murdaya Widyamiwarta Poo juga disebut mengucurkan dana Rp 400 juta.

(mdk/ren)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami