Belum Putuskan Maju Munas, Bamsoet Bilang 'Tunggu Tanggal Mainnya'

POLITIK | 14 November 2019 18:32 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Wakorbid Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) belum memutuskan maju atau tidak sebagai caketum beringin di Munas Golkar. Bamsoet masih mengikuti perkembangan politik ke depan.

"Calon (caketum) tidak satu, ada Ridwan Hisyam, Indra Bambang Utoyo. Ada kemungkinan juga ada saya, kan saya bilang belum memutuskan bukan berarti saya tidak maju. Kita lihat perkembangan ke depan," kata Bamsoet di sela Rapimnas Golkar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (14/11).

1 dari 2 halaman

Belum Menyerah Jadi Caketum

Bamsoet belum menyerah untuk maju sebagai caketum. Dia mengaku masih menyusun strategi untuk Munas.

"Jadi bahasa saya adalah walaupun saya belum menyatakan maju tapi bukan berarti saya tidak maju. Ya sabar saja ini kan bagian dari strategi kami di tim," tambah dia.

2 dari 2 halaman

Komunikasi dengan Pemilik Suara

Yang penting, kata Bamsoet, dirinya membangun komunikasi politik dengan pemilik suara di Munas. Bamsoet pun mengelak apakah sedang membangun komunikasi dengan Presiden Joko Widodo supaya jalannya di Munas mulus.

"Jadi sebetulnya Golkar partai mandiri yang memutuskan adalah pemilik suara yaitu DPD I, DPD II dan organ yang ada di Golkar DPP sendiri cuma punya 1 suara," tuturnya.

Ketua MPR itu masih merahasiakan kapan dirinya mendeklarasikan diri kembali maju jadi caketum Golkar. Dia mengaku, konsolidasi ke daerah sedang dilakukan.

"Tunggu tanggal main," pungkas Bamsoet. (mdk/ray)

Baca juga:
Ical Ingin Munas Golkar Berjalan Musyawarah Mufakat
Munas Golkar 2019 Diyakini Berjalan Musyawarah Mufakat Tanpa Persaingan
Airlangga Sebut Aklamasi Calon Ketua Umum di Munas Golkar Pernah di Zaman Ical
Lewat Pantun, Airlangga Ajak Kader Bersatu Besarkan Golkar
Airlangga Harap Munas Golkar Berjalan Demokratis dengan Musyawarah Mufakat