Bentuk Tim Kecil, Demokrat-NasDem-PKS Bahas Detail Kerja Sama Pemilu 2024

Bentuk Tim Kecil, Demokrat-NasDem-PKS Bahas Detail Kerja Sama Pemilu 2024
Deputi Kogasma Partai Demokrat Herzaky M Putra. ©2019 Merdeka.com
NEWS | 6 Juli 2022 17:45 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut, komunikasi dengan NasDem dan PKS akan diintensifkan. Maka itu, telah dibentuk tim kecil untuk terus menjalin komunikasi secara intensif.

"Ya kalau misalnya dengan teman-teman NasDem dan PKS sudah disepakati kita punya komunikator perwakilan dari setiap partai yang akan membahas secara intens," ujar Herzaky saat dihubungi, Rabu (6/7).

Masing-masing partai menunjuk seorang yang menjadi komunikator yang menjadi penghubung komunikasi NasDem, Demokrat dan PKS. Herzaky merahasiakan siapa orang yang telah ditunjuk.

"Sebenarnya ada komunikator perwakilan dari partai yang sudah ditunjuk dari masing-masing partai. Tetapi siapanya kami tidak bisa bicara," ujar Herzaky.

Tim ini akan membahas hal-hal yang lebih detail terkait kerja sama menuju Pemilu 2024.

"Sehingga ada agenda lebih mendetail memerlukan waktu cukup panjang juga kita membahasnya maka ada tim kecil yang kita sepakati," kata Herzaky.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Partai NasDem, PKS dan Demokrat akan membentuk tim kecil untuk melakukan pendalaman nama calon presiden dan calon wakil presiden yang bakal diusung. Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan dalam waktu dekat akan ada rencana pertemuan lanjutan.

"Rencana ya kita akan ada pertemuan lagi dalam waktu dekat, tapi tidak sebesar apa yang, kalau kemarin itu kan rombongan besar-besaran, mungkin lebih tim kecil untuk mendalami itu," ujar Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (5/7).

Dalam pertemuan NasDem dengan PKS dan Demokrat sebelumnya belum membahas nama. Baru membahas platform kerjasama ke depan.

"Belum masuk nama, masih melihat catatan tentang pemilu, kalau mau berkoalisi seperti apa, belum mengerucut. Mungkin pertemuan berikutnya baru bicara nama," kata Willy. (mdk/eko)

Baca juga:
PKS Terbuka Koalisi dengan Siapa Saja, Termasuk KIB
PKS Tak Merasa Ditinggalkan PKB: Biasa yang Bertepuk Sebelah Tangan
Poros Ketiga Dinilai Sulit Terbentuk, Prabowo-Surya Paloh-SBY Tak Ada yang Mau Ngalah
KIB Dapat Suara Tertinggi dari Pengguna Medsos, Kalahkan PDIP dan Gerindra-PKB
Soal Kemungkinan Cak Imin Jadi Pendamping Prabowo, Begini Kata Gerindra
Saling Sindir Demokrat-PPP saat Debat soal RKUHP sampai Bawa-Bawa KIB
PKS Berencana Bertemu NasDem Lagi: Semoga Taaruf Kita Makin Kuat

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini