Berkarya: Soeharto Pemimpin Tegas, Menumpas PKI dan Bapak Pembangunan

POLITIK | 4 Desember 2018 21:06 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso meyakini bahwa sosok Presiden ke-2 RI Soeharto masih dirindukan oleh masyarakat Indonesia. Menurut dia, masyarakat belum bisa melupakan sosok pemimpin di era orde baru itu.

"Pak Harto sebagai apa yang kami yakini sekarang memang bisa diterima oleh masyarakat banyak. Romantisme kerinduan kepada enaknya zaman Pak Harto tidak bisa dibendung," kata Priyo di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Selasa (4/12).

Dia menturkan, Soeharto merupakan ideologi dan simbol Partai Berkarya. Priyo menyebut Soeharto merupakan memiliki jasa besar dalam pembangunan di Indonesia.

"Kami tetap yakin Pak Harto dikenal sebagai apa, orang yang jujur akan mengatakan Pak Harto adalah pemimpin yang tegas, menumpas PKI, komunisme di Indonesia. Dan beliau adalah bapak pembangunan dengan sederet jasa besar," terang dia.

Kendati begitu, Partai Berkarya juga masih menghormati Soekarno atau Bung Karno sebagai Presiden ke-1 RI dan Proklamator Indonesia. Oleh karena itu, Priyo sangat menyayangkan adanya tudingan-tudingan yang menjelekkan nama Soeharto.

"Kami juga menghormat Bung Karno sebenarnya. Meskipun ada yang mencerca Pak Harto dengan sangat berlebihan itu, kami tidak tergoda untuk melakukan hal yang sama untuk membuka borok-borok para pemimpin lain," ucap Priyo.

Reporter: Lisza Egeham

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Partai Berkarya: Ideologi Kami Adalah Soeharto
PDIP Pasang Badan Ahmad Basarah Dipolisikan Karena 'Soeharto Guru Korupsi'
Dipolisikan Soal Soeharto 'Guru Korupsi', Basarah Anggap Hal yang Biasa
Reaksi PDIP Soal 'Soeharto Guru Korupsi' Ahmad Basarah Dipolisikan
Tak Cuma di Polda Metro, Ahmad Basarah Juga Dilaporkan ke Bareskrim
Gara-gara Soeharto Guru Korupsi, Ahmad Basarah Dipolisikan


(mdk/rnd)