Bersama Pemerintah, DPR Akan Samakan Persepsi RUU Omnibus Law Cipta Kerja

Bersama Pemerintah, DPR Akan Samakan Persepsi RUU Omnibus Law Cipta Kerja
POLITIK | 20 Februari 2020 14:02 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa DPR akan menyamakan persepsi ihwal kontroversi RUU Omnibus Law Cipta Kerja saat pembahasan RUU tersebut. Selama ini terjadi mispersepsi menyangkut beberapa pasal yang terkandung dalam RUU sapu jagat itu.

"Kalau menurut saya diperbaiki pada saat pembahasan bersama di DPR, pemerintah dengan DPR. Mana-mana yang salah ketik, salah persepsi itu disamakan dan kemudian mari kita bahas bersama lalu kita masukan pendapat dari publik," jelas dia di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (20/2).

Tujuannya, supaya RUU yang memiliki semangat untuk menyatukan berbagai peraturan tersebut bisa hilang dari kontroversi. Anggota dewan dari Fraksi Partai Gerindra itu menganggap wajar perbedaan tafsir menyangkut RUU tersebut. Mengingat dalam menyatukan berbagai undang-undang serta pasal bukanlah pekerjaan yang mudah.

"Ada banyak kepentingan dan hal yang saling bertabrakan di sini. Sehingga tidak dihindari ada ketidaksinkronan yang juga disebabkan pasal-pasal yang selama ini sudah berjalan," ungkapnya.

DPR berharap perbedaan persepsi dan pandangan tersebut bisa diselesaikan dengan baik. "Itu kan gunanya Omnibus Law supaya disederhanakan tapi tidak menimbulkan kesalahpahaman dan bertabrak-tabrakan," pungkasnya.

Reporter: Yopi M

Sumber: Liputan6.com (mdk/eko)

Baca juga:
Omnibus Law Hapus Aturan IMB, Pemda Terancam Hilang Rp4 T per Tahun
Jokowi Bantah Isi Pasal 170 RUU Omnibus Law Cipta Kerja
Komisi VI DPR Menilai Baleg Lebih Mumpuni Bahas Omnibus Law daripada Pansus
Menko Luhut Soal Omnibus Law: Pemerintah Sangat Berkepentingan Melindungi Buruh
Kontroversi Omnibus Law soal Jokowi Bisa Ubah UU dengan PP, Benarkah Salah Ketik?
Indonesia Telah Mampu Produksi Obat Penurun Kolesterol

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami