Bertemu Cak Imin, Prabowo Merasa Dekat dengan PKB dan NU

POLITIK | 14 Oktober 2019 21:47 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Prabowo bersama elite Gerindra menyambangi kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (14/10).

Prabowo dan Cak Imin bertemu kurang lebih dua jam. Cak Imin menjamu Prabowo dengan makan malam nasi kebuli. Prabowo bilang pertemuan semacam ini penting untuk menjalin komunikasi politik. Pertarungan politik dan kompetisi perlu tetapi harus tetap mencari persamaan.

"Kita harus cari titik-titik persamaan. Dan negara seperti kita memerlukan penggabungan semua kekuatan untuk bekerja demi rakyat. Jadi kita harus menghindari perpecahan," kata Prabowo usai pertemuan.

Prabowo juga banyak menyanjung PKB dan Nahdlatul Ulama (NU), ormas Islam yang dekat dengan partai hijau itu. Mantan Danjen Kopassus itu merasa dekat dengan PKB dan NU sejak lama.

"Karena itu saya sangat bahagia, merasa dekat dengan PKB dari dulu. Kalau kita lihat pertarungan lima tahunan kan hubungan kita lebih dari lima tahun. Saya merasa dekat dengan NU," ujarnya.

Prabowo mengatakan, siapapun yang bertarung di Pemilu, yang menang adalah NU. Dia juga menyebut, PKB merupakan partai stabilisator, penyejuk dan pelekat.

"Yang hebat NU, siapa pun yang menang, NU menang dan saya sampaikan ke beliau bahwa PKB sebetulnya punya peranan yang sangat penting, PKB sebagai stabilisator, penyejuk, pelekat, kita juga ingin seperti itu," kata dia.

Sedangkan, Cak Imin mengatakan silahturahmi dengan Gerindra kali ini membahas masa depan pembangunan nasional, ekonomi, dan politik. Dia juga mengatakan bakal terus bekerjasama dengan Prabowo

"Kita bersama Pak Prabowo juga berdasarkan pengalaman beliau yang panjang, kita ingin terus bekerja sama, bahu membahu untuk segera menghadirkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. PKB dan Gerindra berkomitmen untuk terus bekerka sekuat tenaga untuk kepentingan masyarakat," ujarnya.

Dalam pertemuan ini, Prabowo ditemani Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Sugiono, Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo, Wakil Ketua Umum Sufmi Dasco Ahmad. Rombongan yang sama seperti saat bertemu dengan Ketum Nasdem Surya Paloh.

Sementara, Cak Imin ditemani jajaran DPP PKB. Seperti, Sekretaris Jenderal PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid, Wakil Ketua Umum Ida Fauziah, Wakil Ketua Umum Cucun Syamsurizal, Wakil Ketua Umum Hanif Dhakiri, Ketua DPP Daniel Johan, serta Wasekjen Faisol Reza.

(mdk/eko)