Bertemu di Manahan, Purnomo dan Gibran Saling Berbisik

Bertemu di Manahan, Purnomo dan Gibran Saling Berbisik
POLITIK | 16 Februari 2020 18:34 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Dua bakal calon Wali Kota Solo dari PDIP Achmad Purnomo dan Gibran Rakabuming Raka bertemu saat peresmian Stadion Manahan, Sabtu (15/2) malam. Kedua kader PDIP yang sedang berebut rekomendasi tersebut bersalaman dan saling berbisik akrab. Lantas apa yang dibicarakan?

Purnomo mengaku tidak sengaja bertemu dengan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut. Saat itu ia akan meninggalkan acara peresmian Stadion Manahan yang juga dihadiri oleh Jokowi. Sedangkan Gibran datang belakangan untuk menyaksikan pertandingan sepakbola antara Persis melawan Persib Bandung.

"Kita saling salam seperti biasa, tidak ada pembicaraan khusus. Kita semua warga Solo akrab, sudah biasa," ujar Purnomo, Minggu (16/2).

Menurut Purnomo, saat berbisik ia berpesan kepada Gibran agar mencintai Kota Solo. Menurut Purnomo, ia berbicara dengan Gibran cukup lama.

"Ya pokoknya semangat semuanya, mencintai Kota Solo. Saya bacut (terlanjur) pamit pulang, Mas Gibran baru datang (Stadion Manahan). Ini sebagai bukti kita warga mencintai kotanya," tandasnya.

Sementara Gibran juga membenarkan ada obrolan dengan Purnomo. Gibran mengaku terlambat tiba di Manahan, karena harus melakukan blusukan. Namun ia sempat menyalami Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo, Wakil Wali Kota Achmad Purnomo, Presiden Pasoepati dan lainnya.

"Saya tadi habis blusukan, sampai di Manahan sudah pada pulang. Sempat ngobrol dikit," kata Gibran tanpa menyebut isi obrolan tersebut. (mdk/did)

Baca juga:
Indo Barometer: Publik Restui Anak dan Mantu Jokowi Maju Pilkada 2020
Percaya Diri PDIP di Pilkada Solo: Siap Lawan Kotak Kosong dan Tak Perlu Calon Boneka
Gibran, Momentum PDIP, dan Kotak Kosong di Pilkada Solo
Ramai-Ramai Dukung Gibran
23 Maret, PDIP Umumkan Hasil Fit and Proper Test Pilkada Solo
Sadar Minim Pengalaman Politik, Gibran Ingin Pasangan Matang di Pilkada Solo

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami