Bertemu Helmi Hasan, Warga Bermani Ulu Raya Keluhkan Pergub Ambulans Berbayar

Bertemu Helmi Hasan, Warga Bermani Ulu Raya Keluhkan Pergub Ambulans Berbayar
POLITIK | 25 Oktober 2020 20:08 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - 20 Kunci kebahagiaan ala Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Bengkulu Helmi-Muslihan sangatlah dinanti-nanti oleh Masyarakat Provinsi Bengkulu, salah satunya warga Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong, yang menantikan program satu desa satu ambulans.

Selain penantian program satu desa satu ambulans, masyarakat setempat juga mendukung agar mencabut Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur masyarakat harus membayar ketika menggunakan ambulans. Warga masyarakat sepakat mendukung Helmi Hasan dan Muslihan DS untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

"Kami minta (Pergub membayar Ambulans) dihapus. Kami ingin Ambulans digratiskan seperti di Kota Bengkulu. Kami minta Pak Helmi menghapus itu. Selama ini kami warga desa kalau ada warga sakit atau apa ambulans selalu nyewa," kata Yahni emak-emak warga Bermani.

helmi hasan kampanye di bermani ulu raya kabupaten rejang lebong

Helmi Hasan Kampanye di Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong ©2020 Merdeka.com

Hal senada secara tegas juga disampaikan oleh Sukinah yang menginginkan Helmi Hasan jadi Gubernur agar setiap desa di Provinsi Bengkulu ada ambulans gratis seperti di Kota Bengkulu.

"Kita orang gak punya, orang miskin, kami sepakat dengan program Pak Helmi satu desa satu ambulans, karena program ini sangat elok," kata Sukinah.

Begitupula dengan Ulul, sahabat karib Sukinah yang menginginkan adanya ambulans gratis setiap desa sehingga warga yang sakit tidak terbebani dengan harus membayar. Tak hanya ambulans gratis, yang mereka inginkan, tapi juga anak yatim mendapat santunan dan pengobatan bagi warga kurang mampu di gratiskan.

"Kami ingin seperti yang pak Helmi lakukan di Kota, ada ambulans gratis, masyarakat miskin yang berobat tidak punya biaya dibantu bahkan ada yang digratiskan, kami ingin seperti itu, kami ini orang kecil," terang Ulul.

helmi hasan kampanye di bermani ulu raya kabupaten rejang lebong

Helmi Hasan Kampanye di Bermani Ulu Raya, Kabupaten Rejang Lebong©2020 Merdeka.com

Sementara itu, Helmi Hasan mengatakan, soal ambulans yang harus membayar dan itu dikeluhkan warga menjadi salah satu alasan Helmi Hasan bersama Muslihan maju Pilgub Bengkulu. Jika diamanahkan memimpin Provinsi Bengkulu persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat akan teratasi salah satunya soal ambulans.

Karena Helmi-Muslihan akan ada ambulans gratis di setiap desa di Provinsi Bengkulu, pelayanan kesehatan terbaik di RS M Yunus, yang semua itu sudah dituangkan dalam 20 program kunci kebahagiaan ala Helmi-Muslihan.

"Insyaallah, kalau Helmi Hasan dan Muslihan jadi Gubernur persoalan ambulans akan teratasi dengan program satu desa satu ambulans gratis, pelayanan kesehatan terbaik, nanti sampaikan saja kepada kami melalui nomor telepon saya 0811-737-646. Kalau di Desa belum ada ambulans, tapi nanti setelah saya dan Pak Muslihan dilantik jadi Gubernur dan Wakil Gubernur," tutup Helmi yang diiringi tawa bahagia masyarakat setempat.

Kontributor: Sofrian (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami