Bertemu Presiden PKS, Ketum PAN Berpesan Terus Perjuangkan Amanat Reformasi

Bertemu Presiden PKS, Ketum PAN Berpesan Terus Perjuangkan Amanat Reformasi
Zulkifli Hasan. ©2021 Merdeka.com/Rifa Yusya Adilah
NEWS | 21 Mei 2021 16:55 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Presiden PKS Ahmad Syaikhu menemui Ketum PAN Zulkifli Hasan di kantor sekretariat DPP PAN bilangan Jakarta Selatan. Dalam pertemuan, Zulhas berpesan kepada PKS untuk terus memperjuangkan amanat reformasi.

"Tugas partai politik dan kader-kadernya, baik di legislatif maupun eksekutif adalah memperjuangkan cita-cita reformasi itu," kata Zulhas usai pertemuan tertutup itu, Jumat (21/5).

Zulhas menyebut, bahwa masih banyak PR yang harus diselesaikan bersama-sama untuk bangsa. Dia bilang, rakyat belum sejahtera dan pendidikan serta kebudayaan masih harus terus diperjuangkan.

"Kecanduan impor pangan dan perdagangan jangan terus terjadi, potensi keterbelahan di tengah masyarakat harus dicegah, dan lainnya. Partai-partai harus bekerja keras untuk itu, bukan hanya tentang kekuasaan. PAN Insya Allah berdiri di depan," ujar Zulhas.

Sementara, Sekjen PAN Eddy Soeparno menerangkan ada sejumlah agenda yang dibicarakan kedua partai. Diantaranya silaturahmi setelah lebaran. Kemudian perkenalan pengurus PKS yang baru.

"Kami mengucapkan selamat bekerja. Kami juga membicarakan berbagai isu kebangsaan terkini, termasuk masalah ekonomi dan penanganan pandemi," ungkapnya.

"Kita juga berdiskusi tentang situasi di Palestina, sesuai amanat konstitusi, Indonesia perlu terus membantu perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina. PAN dan PKS satu suara soal itu," tuturnya.

Eddy menambahkan, pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam itu tidak membicarakan agenda politik 2024. Kata dia, Pilpres 2024 masih jauh.

"Belum lah, masih jauh. Kita fokus ikut terlibat aktif memberi solusi pada persoalan-persoalan bangsa saat ini. Itu fokus utama PAN. Persoalan ekonomi dan penanganan pandemi. Fokus ke rakyat," pungkasnya. (mdk/ray)

Baca juga:
Ketum PAN dan Presiden PKS akan Bertemu Siang Ini
Ketua PAN DPRD Banten Soal Video Liburan di Anyer: Saya Liburannya ke Luar Negeri
Bikin Video Wakili Warga Liburan, Anggota DPRD Banten Mengaku Terinspirasi TikTok
Ketua Fraksi PAN DPRD Banten 'Mewakili' Warga Liburan di Anyer: Cuma Bercanda
Viral Anggota DPRD Banten dari PAN Wakilkan Warganya Liburan ke Anyer

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami