Bisa tinggalkan Deddy Mizwar, PAN tunggu kesepakatan PKS dan Gerindra

Bisa tinggalkan Deddy Mizwar, PAN tunggu kesepakatan PKS dan Gerindra
Zulkifli Hasan. ©2017 Merdeka.com
POLITIK | 11 Desember 2017 19:13 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, pihaknya menunggu kesepakatan bersama antarpartai koalisi dalam mengusung calon kepala daerah untuk pilkada Provinsi Jawa Barat.

"Saya (PAN) sudah putuskan dukung Deddy Mizwar, tapi kalau PAN sendiri itu tidak cukup. Oleh karena itu, nanti tergantung kesepakatan partai-partai (koalisi). Maka kami menunggu PKS, Gerindra bagaimana nanti sikap bersamanya," kata Ketua MPR itu di sela-sela kunjungan kerjanya di Bandung, dikutip dari Antara, Senin (11/12).

Terkait usulan Partai Gerindra untuk mendukung Sudrajat sebagai bakal calon gubernur Jabar, Zulkifli mengatakan pihaknya akan menerima jika Sudrajat ingin bertemu.

Dia juga mengingatkan, sikap politik PAN masih bisa berubah sebelum secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum pada saat pendaftaran.

"Siapa saja boleh ketemu saya. Politik itu, sebelum terpilih jadi gubernur, masih bisa berubah. Maka kami bersama-sama dengan partai pendukung, karena kalau PAN keluarkan rekomendasi sendiri nanti tidak laku," tambahnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra mencabut dukungannya terhadap bakal pasangan calon Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu dalam Pilkada Jabar.

Ketua DPD Partai Gerindra Mulyadi mengatakan, ada sejumlah kesepakatan yang dilanggar Deddy Mizwar untuk menjadi kader Partai.

Menurut Mulyadi, awalnya Deddy siap untuk menjadi kader Partai Gerindra, namun sebulan kemudian malah beralih ke Partai Demokrat. Sehingga dirinya melapor langsung ke Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo untuk mencabut dukungan terhadap pasangan ini. (mdk/rnd)

Baca juga:

Gerindra dekati PKS, posisi Deddy Mizwar terancam

Melunak, PPP utus Uu Ruzhanul Ulum ikut ajang pencarian cawagub Ridwan Kamil

Meikarta dalam suhu panas politik Pilgub Jabar

Prabowo akan tunjuk Anies-Sandi jadi Jurkam di Pilgub Jabar

Tingkatkan elektabilitas, Sudrajat akan lakukan blusukan

Mayjen (purn) Sudrajat, urang sunda asli & CEO Susi Air pilihan Prabowo

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami