Blusukan Online Hari Ketiga, Gibran Jenguk Warga yang Sakit

Blusukan Online Hari Ketiga, Gibran Jenguk Warga yang Sakit
POLITIK | 28 September 2020 20:05 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Kampanye dengan metode blusukan online yang dilakukan oleh calon wali kota Solo nomor urut 01 Gibran Rakabuming Raka, memasuki hari ketiga. Putra sulung Presiden Jokowi tersebut mengunjungi warga RT 1-4 RW 04, Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Senin (28/9) sore.

Melalui alat virtual box campaign, Gibran tak hanya menyapa hangat warga namun juga mengunjungi warga yang sakit, seperti saat blusukan tatap muka. Dalam kunjungan pertama, pria 33 tahun itu disambut oleh sejumlah pengurus RT/RW setempat.

"Terima kasih untuk tim Mas Gibran yang sudah hadir di sini. Kami sangat mendoakan ke depannya semoga sukses sebagai cawali dan cawawali dengan Teguh Prakosa," ujar Bambang, Ketua RT 04.

Dalam kesempatan itu, warga turut menyampaikan kondisi lingkungan perkampungan setempat yang rawan banjir kala hujan turun. Dari Jembatan Songgalan yang menjadi langganan banjir dan sekitar Masjid Laweyan.

"Mohon nanti kami minta pendampingan apabila terpilih," pinta warga.

Menanggapi keluhan warga itu, Gibran pun memberikan solusinya. Apalagi sungai tersebut juga berbatasan dengan wilayah Kabupaten Sukoharjo. Sehingga diperlukan koordinasi antar wilayah.

"Nanti coba dibantu Menteri PUPR juga, Pak. Karena itu sungainya panjang perbatasan dengan Sukoharjo," terang Gibran.

Pemilik brand jas hujan 'Tugas Negara Bos' itu juga mencatat keluhan lainnya. Di antaranya mengenai permintaan sanitasi IPAL yang belum mencakup ke semua warga. Demikian adanya warga ysng kesulitan mengurus KIS.

gibran rakabuming blusukan online

©2020 Merdeka.com

Dalam kesempatan itu, Gibran juga menjenguk warga yang mengalami sakit stroke secara virtual. Warga tersebut bernama Poniwati (65), yang sudah selama 8 bulan harus duduk di kursi roda lantaran sakit yang diderita.

Gibran pun menanyakan, selama ini Poniwati sudah berobat dan terapi ke mana saja. Dalam dialog yang berlangsung, Poniwati turut menjelaskan dirinya memiliki KIS dan sudah berobat 5 kali di RS DKT. Doa dan motivasi sembuh disampaikan Gibran. (mdk/bal)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami