Bobby Nasution Soroti Kondisi Kota Medan yang Sering Banjir

Bobby Nasution Soroti Kondisi Kota Medan yang Sering Banjir
POLITIK | 10 September 2020 13:23 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Bakal calon Wali Kota Medan, Sumatera Utara Bobby Afif Nasution menyoroti kondisi Kota Medan yang masih rawan banjir serta jalanan rusak padahal memiliki anggaran yang cukup besar.

Untuk itu, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini berjanji akan menjadikan birokrasi Kota Medan lebih transparan apabila menang dalam Pilkada Serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

"Jalan kok masih rusak, banjir kok makin sering. Ke mana aja? Itu harus transparan, itu mulai dari birokrasinya," katanya, Rabu (10/9).

Selain itu, Bobby juga berjanji akan meningkatkan kesejahteraan melalui UMKM. Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan harus menyediakan market (pasar) agar UMKM di wilayah tersebut bisa lebih berkembang.

"Paling itu yang harus dibenahi di awal, sama kita meningkatkan kesejahteraan UMKM. Harusnya Pemkot Medan ini bisa menyiapkan market UMKM, agar menggeliat para UMKM. Apalagi masa COVID-19 ini market-market kita, masyarakat lesu, harusnya pemerintah mengambil peran utama," ujarnya.

Bobby Afif Nasution maju di Pilkada Medan berpasangan dengan Aulia Rachman. Pasangan ini mendapat dukungan delapan partai politik yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Gerindra, PAN, Nasdem, Hanura, PSI, dan PPP.

Pasangan Bobby-Aulia akan berhadapan dengan pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi yang didukung partai PKS dan Demokrat. (mdk/ded)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami