BPN Harap Ma'ruf Amin Tak Hanya Laporkan Program Kerja Jokowi di Debat Cawapres

POLITIK | 18 Februari 2019 19:32 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga, Ahmad Fathul Bari menilai tahapan debat capres dan cawapres kian menarik. Menurut dia, debat itu semakin menarik setelah melihat debat kedua yang berlangsung semalam.

"Ya yang pasti kan kita lihat tren debat pertama ke kedua ini kan masuk lebih ke substansi. Mungkin sudah penyesuaian. Dan Pak Jokowi dan Prabowo menyampaikan subtansi yang lebih mendalam, saya yakin ketiga akan lebih mendalam lagi. Apalagi ada respons. Makin debat akhir ini makin lebih mendalam subtansinya," kata Fathul dalam sebuah diskusi di Jakarta, Senin (18/2).

Dia pun meyakini debat ketiga mempertemukan kedua cawapres menarik. Sebab, kedua cawapres yakni Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno belum pernah mengisi kursi pemerintahan nasional sehingga dalam debat nanti bakal ada tawaran-tawaran program baru yang dibawa keduanya.

"Di salah satu kesempatan Pak Ma'ruf bukan hanya mendukung program Pak Jokowi, tapi juga keluar dengan tawaran yang baru. Jadi ini akan menarik juga jika disampaikan. Jadi menghadirkan solusi yang lebih fresh ketimbang melaporkan pencapaian Presiden," ungkap Fathul.

Oleh karena itu, dia menekankan debat ketiga nanti akan jauh lebih terbuka. Sebab, dia meyakini kedua cawapres akan saling beradu program.

"Saya yakin jalan debat lebih terbuka dan Pak Ma'ruf ada tawaran-tawaran baru juga karena beliau bukan bagian pemerintahan ini. Yang pasti bang Sandi juga akan melakukan hal itu (menawarkan hal yang baru)," pungkasnya.

Debat ketiga capres dan cawapres bakal berlangsung di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (17/3) mendatang. Debat ketiga tersebut mempertemukan masing-masing cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin dan cawapres nomor urut 02 Sandiaga untuk memberikan visi dan misinya dengan tema pendidikan kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com (mdk/gil)

Baca juga:
Sandiaga Usul Tak Ada Pertanyaan Panelis Saat Debat dengan Ma'ruf Amin
BPN Sebut Sandi Hormati Ma'ruf namun Tetap Optimal Saat Debat Cawapres
Ini Penjelasan BPN Soal Rencana Prabowo Naikkan Gaji ASN untuk Cegah Korupsi
Debat Pilpres Perdana Belum Meyakinkan Milenial Menentukan Pilihan
Kasus Novel dan Pelanggaran HAM Tak Muncul dalam Debat Kesepakatan Jokowi dan Prabowo
Serba Salah Hadapi Debat Lawan Ma'ruf, Sandiaga Tak Akan Kritisi dan Ikut Kata Kiai
TKN Jokowi: Sandiaga Tak Perlu Serba Salah Debat dengan Ma'ruf Amin

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.