BPN Nilai Sandi Unggul 4-1 dari Ma'ruf Karena Jaga Tata Krama saat Debat

POLITIK | 18 Maret 2019 06:41 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN), Priyo Budi Santoso mengklaim cawapresnya yakni Sandiaga Uno unggul dari cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Bahkan, kata Priyo jika diberi skor menjadi 4-1.

"Bolehkan kalau saya sebut 4-1, empat satu untuk Sandiaga Salahuddin Uno," kata Priyo di Hotel Sultan, Minggu (17/3).

Priyo mengatakan dia sudah menghormati Ma'ruf dengan memberi skor 4-1. Sekjen Partai Berkarya ini pada awalnya ingin memberi skor 5-0.

"Itu adalah bentuk penghormatan saya tidak enak ngomong mengatakan 5-0," ungkapnya.

Dia pun mengungkapkan beberapa alasan unggulnya Sandi dalam debat ini. Salah satu alasannya adalah Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu selalu mempertahankan tata krama dalam debat.

"Satu tata krama tetap dijalankan. dua, dia geunin khas Sandiaga Uno. Tiga beberapa kartu yang bertebaran yang tadi berkali-kali sampaikan Pak kiai Ma'ruf ada kartu ini kartu itu kartu sana kartu sana dan seterusnya," ucapnya.

Karena itu, Priyo yakin penampilan Sandi akan meningkatkan performa Prabowo. Serta bisa menaikkan elektabilitas jelang Pilpres.

"Saya menilai posisinya Pak sandi rata-rata memberi nilai kontribusi plus kepada penampilan Pak Prabowo kemarin," tandasnya. (mdk/eko)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.