BPN Prabowo Sebut Hasil Audit APBN Era Jokowi Nantinya akan Diserahkan ke DPR

POLITIK | 9 April 2019 10:58 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Direktur Advokasi dan Bantuan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sufmi Dasco Ahmad menegaskan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan melakukan evaluasi APBN era Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika terpilih di Pilpres 2019. Setelah resmi menjabat, menurutnya, evaluasi itu akan disampaikan langsung ke DPR.

"Pasti kalau evaluasi APBN itu pasti. Dan nanti kita akan apa namanya sampaikan ke DPR evaluasi-evaluasi," kata Dasco saat dihubungi merdeka.com, Selasa (9/4).

Dasco menjelaskan, dalam evaluasi tersebut juga akan ada efisiensi APBN. Kemudian, dibarengi dengan pemasukan komponen keuangan di beberapa sektor yang perlu dialokasikan lebih banyak.

"Terutama tentunya efisiensi-efisiensi lalu penggenjotan pemasukan dari banyak tempat seharusnya yang bisa di push lebih banyak," ungkapnya.

Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga berkomitmen untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi. Salah satu caranya, melakukan audit investigasi terhadap tata kelola APBN rezim Joko Widodo ( Jokowi). Tentu saja hal itu akan dilakukan apabila koalisi oposisi itu menang pada 17 April nanti.

Anggota BPN Prabowo-Sandiaga bidang ekonomi, Handi R Idris menegaskan, demi terciptanya tata kelola yang bersih, pihaknya akan memperkuat lembaga auditor negara seperti BPK dan BPKP.

Politikus PKS itu juga menekankan, Prabowo-Sandi juga berkomitmen untuk menindaklanjuti setiap temuan mencurigakan dari BPK. Termasuk, temuan BPK terhadap tata kelola keuangan negara saat kepemimpinan Jokowi.

"Kami akan menindaklanjuti setiap temuan BPK/BPKP tersebut, termasuk selama Pemerintahan sebelumnya," tambah Handi.

Baca juga:
Kampanye saat Hujan Deras, Sandiaga Bilang 'Kesehatan Nomor 1, Presiden Nomor 2'
Sandiaga Lihat Tanda Kemenangan: Rakyat Mulai Berani Pilih 02
Cerita 12 Kursi Menteri untuk Demokrat
Adu Kuat Jokowi vs Prabowo di Jakarta, Inilah Hasil Surveinya
Prabowo: Garuda, Pertamina, PLN Dirampok, Mana Buktinya? Ada Segudang di BPK

(mdk/ray)