Bu Yul Kelaparan dan Meninggal, PKS Minta Pemerintah Optimalkan Peran RT dan RW

Bu Yul Kelaparan dan Meninggal, PKS Minta Pemerintah Optimalkan Peran RT dan RW
POLITIK | 21 April 2020 13:11 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Warga Serang, Banten bernama Yuli kelaparan dan meninggal di tengah pandemi Covid-19. Anggota DPR Fraksi PKS, Mardani Ali Sera kaget sekaligus prihatin mendengar kasus wanita yang akrab disapa Bu Yul itu.

Mardani meminta bantuan sosial pemerintah harus segera sampai kepada masyarakat. "Ini menunjukkan bahwa bansos harus segera turun dan diberikan secara akurat," kata Mardani, Selasa (21/4).

Mardani meminta pemerintah harus segera memiliki satu komando hingga tingkat terkecil desa, kampung bahkan RT dan RW. Khususnya, daerah pinggiran dan pedesaan dengan bantuan TNI-Polri untuk stok pangan kepada masyarakat wajib segera dilakukan.

"Pemerintah harus mulai masuk ke mikro kondisi per RT. Semua RT dan RW dioptimalkan," ucapnya.

Dia menambahkan, meninggalnya Yuli adalah musibah besar dan kemungkinan ada kasus serupa yang sedang terjadi. Mardani mengajak para pihak mampu bergerak menjaga semua agar tetap selamat dan sehat. Karena, hal itu adalah tugas kemanusiaan.

"Ini berita yang sangat menyedihkan," ucapnya.

Baca Selanjutnya: Kisah Bu Yul...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami