Buka Rapimnas Golkar, Airlangga Singgung Kesepakatan dengan Bamsoet

POLITIK | 14 November 2019 14:52 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membuka Rapimnas Partai Golkar bertema 'Golkar Solid, Pemerintahan Stabil, Indonesia Maju'. Airlangga menyapa pesaingnya Bambang Soesatyo (Bamsoet) di pembuka acara.

"Ketua DPR Pak Bambang Soesatyo yang saya hormati, yang saya sama Pak Bambang ada kesepakatan," kata Airlangga di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (14/11).

Meski demikian, Airlangga tidak membuka kesepakatan tersebut. Menko Perekonomian itu merahasiakan kesepakatan itu di depan peserta Rapimnas.

"Yang tahu saya sama Pak Bambang dan Allah SWT," ucap Airlangga.

1 dari 1 halaman

Puji Azis Syamsuddin

Kemudian, Airlangga menyapa politikus Golkar Azis Syamsuddin di depan Bamsoet. Dia melempar candaan bahwa Azis lebih dewasa setelah menjadi pimpinan DPR.

"Memang pak Azis ini Pak Bambang lebih dewasa sekarang jadi pimpinan DPR dibandingkan waktu yang lalu," canda Airlangga.

Acara tersebut dihadiri Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung dan Ketua Dewan Pakar Agung Laksono.

Sebelum acara dimulai, satu persatu elite dipanggil dan berdiri menyapa seluruh kader. Ada momen menarik saat Azis Syamsuddin dipanggil. Ketika dirinya dipanggil ia langsung berdiri dan meneriakkan nama Airlangga.

"Airlangga," kata Azis disambut sautan dua periode oleh seluruh peserta Rapimnas. (mdk/rnd)

Baca juga:
Yakin Menang Aklamasi, Airlangga Diklaim Kantongi 92% Dukungan di Munas
Kubu Airlangga: Bamsoet Memang Tak Pernah Datang Rapat Partai Golkar Korbid Pemenang
Jika Munas Dipaksakan Aklamasi, Golkar Dinilai Rentan Pecah
Kader Golkar Dorong Airlangga & Bamsoet Musyawarah untuk Redam Konflik Jelang Munas
Perbedaan Gaya Kepemimpinan Bamsoet dan Airlangga