Bule Spanyol Carlos Melgares Varon Daftar Calon Bupati Samosir ke NasDem

POLITIK | 21 Oktober 2019 13:52 Reporter : Yan Muhardiansyah

Merdeka.com - Jelang Pilkada serentak 2020, sejumlah figur mulai merapat ke partai politik. Di Samosir, seorang pria keturunan Spanyol mendaftar ke Partai NasDem untuk menjadi bakal calon bupati.

Pria bernama Carlos Melgares Varon sudah menjadi Warga Negera ‎Indonesia (WNI) dan menikah dengan perempuan Batak, Boru Malau. Pengusaha ini dikabarkan merupakan mantan pemain sepakbola di Spanyol dan menjadi WNI sejak 2008.

Carlos datang ke Kantor DPD Partai NasDem Samosir, Sabtu (19/10). Berkasnya tengah diverifikasi.

"Berkasnya sudah kita terima. Dia mendaftar Sabtu kemarin," kata Ketua DPD Nasdem Samosir, Sarchocel Tamba, Senin (21/10) siang.

Selain Carlos, ada 3 orang mendaftarkan diri sebagai bakal kepala daerah ke DPD Partai NasDem Samosir, termasuk Rapidin Simbolon, bupati incumbent. Juga ada 1 orang yang mendaftar sebagai calon wakil kepala daerah. "Saya mendaftarkan diri untuk wakil bupati," jelas Sarchocel.

Dia memaparkan, NasDem melakukan penjaringan bakal calon bupati/wakil bupati Samosir mulai 23 September hingga 23 Oktober 2019. "Selanjutnya, pada 31 Oktober 2019 akan ada pemaparan visi dan misi dari pihak yang mendaftar," jelas Sarchocel.

Pihak DPD NasDem Samosir hanya memberikan rekomendasi. Putusan akhir mengenai pasangan calon yang akan diusung berada di tangan DPP.

"Kita juga akan melakukan survei di Kabupaten Samosir, melihat calon dari elektabilitas, visi dan misi dan disukai masyarakat. Nah itu, akan didukung NasDem nantinya," tutup Sarchocel.

Baca juga:
Dulu Anti, Kini Gibran Serius Terjun ke Dunia Politik
Tolak Jalur Independen, Gibran Ngotot Daftar Cawalkot Lewat PDIP
Sekjen PDIP soal Calon Wali Kota Surabaya: Ibu Mega Dengarkan Masukan Risma
Sahrul Gunawan Daftar Balon Bupati Bandung dari NasDem
Polemik Pelantikan Bupati Talaud Terus Bergulir
Bawaslu Wacanakan Calon Petahana Harus Mundur di Pilkada 2020

(mdk/noe)