Buletin Obor Rahmatan Lil Alamin Beredar di Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin

Buletin Obor Rahmatan Lil Alamin Beredar di Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin
Obor Rahmatan Lil Alamin. ©2019 Merdeka.com/Liputan6.com
POLITIK | 31 Maret 2019 13:02 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Saat kampanye terbuka kubu Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Bekasi tengah berlangsung, beredar sebuah tabloid bernama Obor Rahmatan Lil Alamin. Ratusan cetakan tabloid itu tampak dibagikan kepada para peserta kampanye dan para relawan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Pada tabloid itu terdapat bulatan khusus menyebutkan 'Pelopor Tabloid Mini Edisi Khusus untuk Simpatisan Capres 01'.

Pada bagian cover, terdapat foto sejumlah kiai dan ulama seperti Ustaz Yusuf Mansyur, Habib Luthfi Bin Yahya, dipajang. Gambar terbesar adalah KH Maimun Zubair. Ada judul 'Fatwa 9 Kiai, Pilih Pemimpin Yang Keluarganya Bisa Diteladani'.

lil alamin

Obor Rahmatan Lil Alamin ©2019 Merdeka.com/Liputan6.com

Menanggapi tabloid tersebut, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meminta waktu untuk membaca sedikit isi tabloid itu. Lalu, dia mengatakan, isi tabloid tersebut merupakan fakta bukan fitnah seperti Obor Rakyat pada 2014.

"Tidak ada fitnah. Ini bicara tentang hal-hal yang baik, bicara tentang semangat," kata Hasto di sela kampanye, Minggu (31/3).

Dia lalu menjelaskan, tabloid Obor Rahmatan Lil Alamin itu muncul di 2014, sebagai respons atas tabloid Obor Rakyat yang diluncurkan dengan isi fitnah terhadap Jokowi.

"Maka dengan ini kita melihat Pak Jokowi didukung oleh mereka-mereka yang begitu kreatif menyampaikan kebenaran," tandas Hasto.

Adapun pada kotak redaksi tabloid itu disebutkan penerbit adalah Komunitas Media Mandiri, dengan Produser Mastreng. Penanggung Jawab Ahmad Zubairin dan Budi Santoso sebagai Pimpinan Redaksi. Ada sejumlah nama di dewan redaksi termasuk Ahmad Zubairi, Sultonul Hadi, dan ES Danar Pangeran. Kantornya disebut di Jalan Gayung Kebonsari, Surabaya, Jawa Timur.

Reporter: Delvira Hutabarat (mdk/fik)

Baca juga:
Luhut Sebut Jokowi Ingin Naikan Anggaran Pertahanan 1,5 Persen dari PDB
Jokowi: Saya Percaya 100 Persen, Jadi Jangan Ada Yang Remehkan TNI
PDIP: Terima Kasih Pak JK, Perkuat Jokowi-Maruf Amin di Sulawesi
Jokowi Naik Becak Saat Kampanye di Makassar
Sebelum Antar Jokowi, Tukang Becak di Makassar Lakukan Tes Kesehatan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami