Cagub Helmi-Muslihan Janjikan Birokrasi Berbasis Keagamaan di Provinsi Bengkulu

Cagub Helmi-Muslihan Janjikan Birokrasi Berbasis Keagamaan di Provinsi Bengkulu
POLITIK | 23 November 2020 22:41 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 01 Helmi-Muslihan mengklaim penerapan birokrasi haruslah berbasis keagamaan. Hal ini disampaikan Helmi pada sesi ketiga debat terbuka Pemilihan Gubernur Bengkulu putaran kedua di Hotel Mercure, Kota Bengkulu.

"Penerapan birokrasi haruslah dengan pendekatan keagamaan. Seperti contoh di PDAM Kota Bengkulu. Saat menjabat Wali Kota, saya tingkatkan pelayanan terbaik itu dengan menerapkan konsep bengkel iman, sehingga petugas bekerja melayani masyarakat dengan baik untuk mendapatkan amalan," jawab Helmi saat ditanya cara menciptakan birokrasi kondusif, Senin (23/11).

Helmi bercerita, ada seorang ibu yang menghubunginya melalui aplikasi whatsapp. Sang ibu meminta bantuan kepada Wali Kota Helmi Hasan karena masalah air bersih. Dengan tanggap, Helmi langsung menemui Kepala PDAM Kota Bengkulu guna mencari sumber permasalahan. Tak butuh waktu lama, semua kembali normal.

"Saya selalu memberikan nomor handphone dan whatsapp pribadi kepada masyarakat. Hal itu saya lakukan karena ingin terhubung langsung dengan masyarakat. Dengan begitu, maka saya akan turun langsung ketika masyarakat membutuhkan," cerita Helmi.

Mengenai penerapan birokrasi berbasis keagamaan, Helmi mengatakan akan memberlakukan pelatihan dengan konsep mental iman kepada pelayan masyarakat, yaitu pegawai baik ASN maupun PTT di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"Insya Allah, jika Helmi-Muslihan jadi gubernur, maka birokrasi akan berjalan dengan kondusif, serta akan menerapkan nilai-nilai keagamaan sehingga kebahagiaan tercipta di tengah masyarakat," ujar Helmi.

Helmi berpesan, agar masyarakat Provinsi Bengkulu senantiasa mendoakan Paslon Gubernur Helmi-Muslihan untuk membawa dan menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat.

"Cintailah yang di bumi, maka yang di langit akan mencintaimu. Sayangilah yang di bumi, maka yang di langit akan menyayangimu," pesan Helmi.

Kontributor: Sofrian (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami