Cak Imin Minta Didoakan PKB Dapat Jatah 10 Menteri dari Jokowi

POLITIK | 27 Januari 2019 14:25 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Wakil Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menghadiri acara audiensi dengan anggota Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Cianjur di Gedung Nusantar IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (27/1).

Dalam acara itu, Cak Imin meminta doa agar bisa mendapatkan jatah 10 kursi menteri jika capres petahana Presiden Joko Widodo menang Pilpres 2019.

"Hari ini menteri dari kita Empat. Menpora dan lain-lain mudah mudahan menteri 10," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (27/1).

"Kalau menteri NU 10 terutama menteri keuangan suapaya ekonomi bisa lebih cepat makmur sejahtera," sambungnya.

Dia juga minta didoakan agar bisa terus memperjuangkan ekonomi berbasis keumatan. Sehingga bisa menaikan taraf hidup masyarakat NU.

"2019 Ke depan umat Islam santri-santri warga NU sudah harus naik kelas menjadi masyarakat makmur ekonominya," ungkapnya.

Cak Imin menilai, pemerintahan saat ini sudah fokus pada pembangunan infrastruktur. Kini, lanjut dia, saatnya fokus ekonomi kerakyatan.

"Ya kita berharap di kementerian terutama ekonomi, keuangan, industri, UKM. Semua yang ekonomi punya visi menjdikan perempuan sebagai pelaku ekonomi nasional," ucapnya. (mdk/rnd)

Baca juga:
Persiapan Harlah ke 73, Ratusan Muslimat NU Silaturahmi ke Rumah Cak Imin
Cak Imin Setuju Tabloid Indonesia Barokah Dihentikan Jika Bermuatan Kampanye Hitam
Cak Imin Umbar Janji Bakal Revolusi Total PSSI Jika Jadi Ketum
Bahas Pemilu, Pimpinan DPD RI Sambangi Rumah Cak Imin
Bermimpi jadi Ketum PSSI, Cak Imin Hobi Main Bola Bareng Gus Ipul Sejak Muda
PKB Sebut Keinginan Cak Imin jadi Ketum PSSI Atas Dorongan Kader
Cak Imin Mau Jadi Ketum PSSI, PKB Akan Lobi Pemilik Suara di Kongres

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.