Cak Imin: Sampai Detik Ini Saya Belum Dengar Pak Prabowo Mau Masuk Koalisi

POLITIK | 14 Oktober 2019 17:07 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ingin mendengar langsung pernyataan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersedia bergabung dengan koalisi pengusung Presiden Joko Widodo.

"Saya belum tahu Pak Prabowo mau berkehendak masuk atau tidak. Sampai hari ini, sampai detik ini saya belum mendengar satu kalimat pun dari Pak Prabowo untuk masuk koalisi," ujar Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/19).

Cak Imin tidak mau komentar banyak karena belum ada sikap resmi Gerindra ingin gabung. Dia mengatakan, apakah PKB bakal menerima, tergantung bagaimana sikap Gerindra nanti.

"Tergantung Gerindra, mau ikut atau enggak," ucapnya.

Malam ini, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan mendatangi kantor PKB di Raden Saleh, Jakarta Pusat. Cak Imin mengatakan, pertemuan tersebut atas inisiatif Gerindra untuk melakukan silahturahmi.

Cak Imin menyebut, siap menyambut Prabowo dan menyajikan nasi kebuli. "Kita siap menyajikan sajian nasi kebuli untuk beliau, dan kita sambut dengan penuh kekeluargaan," ucapnya.

Wakil Ketua DPR itu mengaku tidak tahu apa yang akan disampaikan oleh Prabowo. Termasuk kemungkinan membicarakan kans Gerindra berkoalisi

"Pokoknya yang disampaikan kepada saya akan silaturahmi, diskusi masalah negara, masalah bangsa," kata Cak Imin. (mdk/did)

Baca juga:
Ini yang akan Dibahas Prabowo dan Cak Imin Malam Nanti
Gerindra Sebut Pertemuan Prabowo dengan Cak Imin Hanya Silaturahmi
Formappi Ungkap Kerugian Besar Gerindra Jika Gabung Pemerintah
Setelah Prabowo dan SBY, Kini Zulkifli Hasan Bertemu Jokowi di Istana
Gelar Konfernas, Gerindra akan Tentukan Arah Politik 5 Tahun ke Depan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.