Caleg NasDem ini Janji Perjuangkan Perda Disabilitas di Sukabumi

POLITIK | 4 Desember 2018 23:14 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Caleg NasDem dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat IV, Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto Iskandar berjanji mendorong peningkatan fasilitas sarana dan prasarana bagi penyandang disabilitas, utamanya di kawasan Sukabumi, Jawa Barat.

Pernyataan itu menjawab curhatan dari Ketua Nasional Paralimpic Comite Indonesia (NPCI) MPC Sukabumi, Andre dalam acara sapa warga bersama Pudji di Saung Hegar Rizky, Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (4/12).

Andre sebelumnya mengeluhkan soal minimnya sarana dan prasarana bagi penyandang disabilitas di wilayah Sukabumi.

"Akses (jalan) masih sulit di Sukabumi. Padahal potensi atlet banyak, salah satunya atletik. Sarana dan prasarana belum berpihak pada disabilitas," jelas Andre disampaikan dalam siaran pers.

Selain sarana dan prasarana, Andre juga mengeluhkan soal Perda yang mengatur soal disabilitas. Menurut dia, selama ini Perda yang ada belum terlalu memihak kepada penyandang disabilitas.

"Perda agar berpihak pada penyandang disabilitas. Lapangan pekerjaan di Sukabumi juga masih kurang," jelas Mantan Kapolda Sulsel ini.

Pudji menyambut baik curhatan Andre. Dia akan mengecek langsung soal ada atau tidaknya Perda yang mengatur soal disabilitas di Sukabumi.

"Saya akan cari tahu ada atau tidaknya Perda disabilitas. Nanti akan saya cari tahu. Intinya saya apresiasi," jelas mantan Kakorlantas Polri ini.

Di sisi lain, Caleg yang tenar dengan sapaan Si Pudji ini merasa sarana dan prasarana bagi para penyandang disabilitas seharusnya sudah tak lagi menjadi persoalan. Salah satu yang dirasa penting adalah trotoar bagi penyandang disabilitas.

"Makanya saya akan perjuangkan agar Sukabumi jadi kahiji. Semuanya akan diusahakan, perda, sarana dan prasarana agar berpihak pada penyandang disabilitas," terang Pudji.

Pudji juga tak lupa meminta doa dari para penyandang disabilitas agar bisa lolos menjadi anggota DPR RI di Pileg 2019 mendatang.

"Makanya saya sebagai yang dipercayakan oleh NasDem untuk mencari aspirasi akan mengupayakan permintaan bapak dan ibu. Saya minta doa dan dukungannya," tandas pensiunan Jenderal bintang dua ini.

Baca juga:
KPU Kaji Usulan Isu Budaya Masuk Debat Capres-Cawapres 2019
14 Parpol Teken Sistem Integritas KPK, PKS dan PBB Absen
KPU: OSO Harus Tetap Mundur dari Parpol
KPU Akan Masukkan Nama OSO ke DCT DPD, Tapi Beri Beberapa Syarat
Di Acara Harkoda, Sekjen PDIP Sindir Caleg Gerindra Banyak Kena Kasus Korupsi
Ketua KPK Minta Ketua Umum Parpol Serius Tegakkan Sistem Integritas
Polemik Pencalonan OSO, KPU Diskusi Dengan Bagir Manan dan Mahfud MD

(mdk/rnd)