Canda Hasto Soal Kehadiran Erick Thohir di Acara Ngopi PDIP Dikaitkan Pilpres 2024

Canda Hasto Soal Kehadiran Erick Thohir di Acara Ngopi PDIP Dikaitkan Pilpres 2024
Erick Thohir hadiri diksusi di Sekolah Partai PDIP. ©2022 Merdeka.com
NEWS | 17 Januari 2022 16:32 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, serta Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya menghadiri diskusi yang digelar PDIP berkaitan dengan Pemilu Presiden 2024.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menuturkan, kehadiran mereka tidak terkait pencalonan di Pilpres. Tetapi untuk membangun warisan prestasi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf bersama PDIP. Tiga menteri itu akan menjadi pembicara.

"Saya jawab dengan pilpres tentu saja sangat terkait," kata Hasto sambil tertawa saat konferensi pers diskusi bertajuk 'Dialog Kopi Tanah Air' di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Senin (17/1).

"Mengapa sangat terkait? Karena kalau ketiga menteri ini, baru tiga menteri saja ya, didorong kemudian mampu melakukan sinergi untuk kepentingan rakyat, maka ini akan membuat legacy dari Pak Presiden Jokowi sehingga Pilpres 2024 akan dijalankan dengan baik, karena kerja dan konsolidasi kerjasama dari seluruh jajaran pemerintahan negara kita. Dan PDI Perjuangan tentu saja memberikan dukungan sepenuhnya," papar Hasto.

PDIP memandang, bicara Pilpres tidak hanya soal pencalonan saja sebab perlu ada konsolidasi nasional. Sementara sosok yang akan diusung PDIP akan diputuskan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Tapi yang penting adalah bagaimana kita menyiapkan peristiwa demokrasi tersebut dengan bersama-sama berkontestasi ke bawah, di tengah rakyat, untuk berjuang meningkatkan kemajuan bagi bangsa dan negara," jelas Hasto.

Hasto menjelaskan, PDIP mengajak tiga menteri itu untuk mendorong sinergi dan koneksitas. Agar pandemi ini bisa dilewati dengan baik, terutama dampak ekonomi.

"Agar Pak Erick, kemudian Pak Teten, dan Ibu Siti Nurbaya ini dapat bersama-sama mengatasi pandemi dengan cara mendorong perekonomian rakyat termasuk melalui kopi. Di mana dengan kopi ini menunjukkan nasionalisme dari Indonesia, karena kebutuhan kopi dunia itu sekarang dari Indonesia ternyata daya leveragenya luar bisa," kata Hasto.

"Pak Erick, Pak Teten, kemudian Ibu Siti Nurbaya kami undang terkait dengan upaya menggelorakan kebangkitan perekonomian rakyat melalui kopi tersebut." sambungnya.

Hasto mengatakan, jika Presiden Jokowi membuat warisan mendorong pergerakan ekonomi rakyat akan sangat baik bagi rakyat Indonesia.

"Kalau pemerintahan Presiden Jokowi mampu membuat legacy di tengah pandemi, mendorong pergerakan ekonomi rakyat, ini merupakan hal yang baik bukan hanya bagi rakyat Indonesia, tetapi juga bagi PDI Perjuangan," pungkasnya. (mdk/lia)

Baca juga:
Keputusan Tanggal Pemilu 2024 Diambil Pekan Depan
Relawan Indonesia Moeda Sulsel Deklarasi Dukung Erick Thohir Maju Pilpres 2024
PKS Ingin Bentuk Koalisi yang Mempersatukan Bangsa
PKS Bangun Koalisi Nasionalis-Religius, Tengah Difinalisasi
PKS: Salim Segaf Ikhtiar Kami, Tapi Belum Tentu Diusung Capres
Amien Rais Tak Mau Maju di Pilpres 2024

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami