Cerita AHY Selalu Berpenampilan Necis Karena Terinspirasi TNI

Cerita AHY Selalu Berpenampilan Necis Karena Terinspirasi TNI
POLITIK | 24 November 2020 09:57 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menilai, pemimpin harus kreatif, inovatif sekaligus adaptif. Termasuk dalam hal berbusana.

“Misalnya menyambut kedatangan tamu di bandara, pakai jas. Ke pasar, pakai jas. Ketemu konstituen di sawah, pakai jas,” kata AHY.

AHY pun mengungkap inspirasi cara berpakaiannya yang selama ini dikenal rapih dan kasual.

Saat berkunjung ke Tangerang Selatan, 18 November lalu misalnya, AHY mengenakan celana jins dan kemeja seragam berlengan panjang, dengan warna biru khas Demokrat.

AHY menjelaskan, dirinya terbiasa berpenampilan sesuai dengan ruang dan waktu.

“Saya terinspirasi dari TNI, yang punya berbagai seragam untuk kesempatan yang berbeda-beda. Ada pakaian dinas harian (PDH) untuk bekerja sehari-hari dalam markas. Ada pakaian dinas lapangan (PDL) untuk tugas-tugas di lapangan. Ada pakaian dinas upacara (PDU) khusus untuk upacara," kata mantan Komandan Batalyon Lintas Udara Kostrad TNI ini, dalam siaran pers, Selasa (24/11).

AHY sendiri sempat menyalurkan kreativitas dan inovasinya untuk merancang rompi tempur anti peluru bagi pasukan Kostrad, yang diberi nama Sistem Angkut Kelengkapan Tempur Individu (SAKTI) saat berpangkat Mayor, pada tahun 2012.

Baca Selanjutnya: Saat terpilih sebagai Ketua Umum...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami