Cerita Capres dan Cawapres Masa Kampanye, Dicakar Sampai Tangan Terluka

POLITIK | 2 April 2019 06:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum

Merdeka.com - Selama hampir tujuh bulan capres-cawapres disibukkan dengan kampanye ke berbagai daerah. Mendekati pencoblosan tanggal 17 April mendatang, capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandi lebih sibuk lagi.

Saat melakukan kampanye, para capres-cawapres selalu disambut antusias oleh para pendukungnya. Tak jarang kehebohan terjadi ketika pasangan capres-cawapres menyapa pendukung. Karena saking banyaknya massa dan berebut salaman hingga menyebabkan capres dan cawapres tangannya terluka. Berikut cerita kejadiannya:

1 dari 3 halaman

Tangan Sandi Tercakar Pendukung

Cawapres Sandiaga Uno kerap menjadi magnet pendukung terutama ibu-ibu setiap melakukan kampanye. Nah, di tengah keramaian itu, tangan Sandi pernah terluka akibat cakaran ibu-ibu yang menyerbu ingin bersalaman.

Meski begitu, cawapres nomor urut 02 ini memaklumi kejadian yang dialaminya. Sebab hal tersebut sebagai bentuk antusias warga ingin lebih dekat dengannya.

"Iya (tangan terluka dan bengkak), sejak kampanye terbuka dimulai tanggal 24 Maret kemarin," kata Sandi usai kampanye terbuka Surabaya, pekan lalu.

2 dari 3 halaman

Tangan Jokowi Terluka Dicakar Warga

Kejadian tak diinginkan juga menimpa capres Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Di sana, telapak tangan Jokowi tercakar saat meladeni warga yang ingin bersalaman. Tak bisa dipungkiri, kedatangan Jokowi ke setiap daerah selalu disambut antusias warga.

"Ya tadi waktu (jalan santai) terluka. Perih tapi enak," kata Jokowi.

3 dari 3 halaman

Prabowo Pakai Sarung Tangan

Saat menyapa warga Jambi beberapa waktu lalu, Prabowo Subianto tampil beda dari biasanya. Capres nomor urut 02 itu mengenakan sarung tangan sebagai pelengkap pakaiannya.

Prabowo mengaku hal tersebut lantaran dia takut dengan tangan ibu-ibu. "Turun dari pesawat saya pakai sarung tangan, karena saya takut dengan tangannya emak-emak," kata Prabowo. (mdk/has)

Baca juga:
Ma'ruf Amin Simulasikan Mencoblos: Pilih Sebelah Kiri yang Pakai Baju Putih
Klaim Berdarah Madura, Ma'ruf Amin Bilang Masa Ada Saudara Dukung Orang Lain
Prabowo Geber Kampanye Terbuka di Lumbung Suara Jokowi
Jokowi Targetkan Menang 85 Persen di Papua
Eks Kapolres Diminta Menangkan Jokowi, PAN Nilai Kenetralan Polri Cuma 'Lips Service'
Ma'ruf Amin soal Isu Masuk RS: Hoaksnya Aneh Banget

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.