Dahnil Anzar sebut Prabowo-Sandiaga janji akan ungkap kasus Novel Baswedan

POLITIK | 21 September 2018 19:32 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Koordinator Juru Bicara Koalisi Indonesia Adil Makmur, Dahnil Anzar Simanjuntak percaya akan komitmen Capres-Cawapres Prabowo dan Sandiaga, untuk menuntaskan kasus-kasus pelanggaran HAM. Salah satunya desakan kasus penyerangan air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

"Tentu ada janji komitmen yang dibuat dari Pak Prabowo dan Bang Sandi yaitu tadi berani menyelesaikan masalah penguasaan bandit politik di banyak sektor, pun janji menghadirkan Indonesia yang adil, (soal Novel?) itu yang awal akan saya sampaikan," tegas Ketum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah tersebut di Rumah Djoeang, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2018).

Dahnil ini mengaku, keikutsertaannya dalam tim Prabowo-Sandiaga dikarenakan rasa kagumnya akan sikap patriorisme Prabowo, juga keberanian rekam jejak Sandiaga sebagai pengusaha dan mantan ASN.

"Jadi saya lama mengkaji ajakan Pak Prabowo (bergabung di timses), saya menemukan fakta beliau adalah seorang patriotik dan loyal. Saya menganggap mereka yang bisa membawa Indonesia," jelas Dahnil.

Dahnil yakin, sebagai koordinator jubir timses, dirinya akan menyiapkan narasi menggembirakan dan mendorong demokrasi yang baik.

"Kami pastikan agar seluruh jubir dengan gagasan dan ide harus digembirakan disampaikan kepada publik. Jadi Demokrasi kita jangan baperan, debat boleh sekeras mungkin tapi pada ruang dan ide gagasan," dia memungkasi.

Baca juga:
Boros dan berlebihan, Cawapres Sandiaga akan minta pengurangan jumlah pengawal
Pengundian nomor urut, Sandiaga ingatkan pendukung jaga ketertiban
OSO: Prabowo kalau dapat nomor 1 kalah, nomor 2 dua kali kalah
Prabowo-Sandi naik Lexus bareng ke KPU untuk pengundian nomor urut
Massa pendukung Prabowo-Sandi bergerak menuju kantor KPU
Prabowo dan Sandiaga tiba di KPU disambut pendukung

(mdk/ded)