Dalam Waktu Dekat, Megawati dan Prabowo Akan Bertemu

POLITIK | 23 Juli 2019 16:59 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali disebutkan akan bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Kali ini tak sendiri, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri juga akan hadir.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, tepat hari ini, atau 18 tahun lalu, Megawati dilantik sebagai presiden kelima dan menyandang presiden perempuan pertama di Indonesia. Dia pun membentuk kabinet Gotong Royong, yang semangat itu berasal dari intisari Pancasila terus dijalankan olehnya.

"Atas dasar semangat yang sama, maka Ibu Megawati Soekarnoputri memang direncanakan bertemu dengan Pak Prabowo. Pertemuan dalam waktu dekat, dan sebagai tradisi silaturahim yang baik untuk dijalankan para pemimpin," ucap Hasto saat dikonfirmasi, Selasa (23/7).

Dia menuturkan, saat kampanye Pilpres pun, hubungan Megawati dengan Prabowo berjalan baik saling menghormati dan tidak pernah terlontar hal-hal yang membuat adanya jarak.

"Ibu Mega percaya pada kenegarawanan Pak Prabowo dan sama halnya dengan Pak Jokowi. Kepemimpinan yang mempersatukan dan diwarnai dengan dialog antar pemimpin, merupakan hal yang memang seharusnya dilakukan," kata Hasto.

Adapun tentang waktunya, dia mengatakan akan memberikan informasi lebih lanjut. "Adapun tentang kapan dan dimana pertemuan itu akan kami informasikan lebih lanjut," ungkap Hasto.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Wapres JK Yakin Tak Akan Ada Negosiasi di Pertemuan Jokowi, Prabowo dan Megawati
Arief Poyuono: Prabowo, Megawati dan Kang Mas Jokowi Bertemu Besok
PKB Sindir Syarat Amien Rais: Tamu Baru Datang Malah Ngatur-ngatur
Arief Poyuono Akan Pertemukan Prabowo dengan Elite Gerindra & Megawati
Elite Gerindra Ini Ingin Pertemukan Prabowo dan Megawati
Gerindra Sebut Pertemuan Lanjutan Jokowi-Prabowo akan Undang Mega Hingga Cak Imin

(mdk/eko)