Dasco Minta Kader Muda Kampanye Kreatif Ajak Milenial Pilih Gerindra di 2024

Dasco Minta Kader Muda Kampanye Kreatif Ajak Milenial Pilih Gerindra di 2024
Sufmi Dasco Ahmad. ©2017 dok foto dok ri
POLITIK | 20 Juni 2021 07:17 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad meminta kader muda Gerindra yang tergabung dalam organisasi Tunas Indonesia Raya (Tidar) melakukan kampanye kreatif jelang Pemilu 2024. Dia berharap kader muda mengajak milenial memilih Partai Gerindra dan calon presiden yang bakal diusung.

Pesan tersebut disampaikan Dasco saat membuka pelatihan Tunas III bagi kader organisasi Tunas Indonesia Raya (Tidar) dengan tema “Komitmen Perjuangan Pemuda Partai Gerindra".

"Berkomitmen penuh bagian yang paling penting untuk partai Gerindra," kata Dasco dalam keterangannya, Sabtu (19/6).

Dasco membeberkan kans Gerindra kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres. Menurutnya, keputusan tentang Pilpres 2024 akan dibahas dalam satu forum khusus. Hingga saat ini, partai masih melakukan konsolidasi dari atas sampai bawah.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengatakan tahun ini adalah tahun rekrutmen kader muda Gerindra.

“Persiapan harus dari tahun ini, kita harus mempersiapkan bahkan kader-kader muda yang siap secara mental dan finansial artinya harus mandiri, jangan sampai maju sebagai caleg tidak memiliki dua hal dasar itu,”ujarnya.

Terkait Pemilu 2024, Gerindra berusaha untuk menjaring sebanyak-banyaknya suara milenial. Minimal tokoh-tokoh muda di seluruh Indonesia yang memang memiliki ketertarikan secara politik.

“Tidar memiliki jenjang yang sudah terbukti bahwa ada anggota-angota Dewan di pengurus sini, ada juga yang menjadi pengurus pusat seperti saya Wakil Ketua Umum di DPP Partai Gerindra. Tidar bukan sayap yang bergerak independen tapi sayap anak kandung Partai Gerindra,” pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra (mdk/ray)

Baca juga:
VIDEO: Menhan Prabowo Tegas Sebut China Penentu Masa Depan Dunia
Pertarungan PDIP, Gerindra dan Golkar akan Bentuk Pemerintahan Kuat di 2024-2029
Airlangga Mengalah, Koalisi 'Gajah' Lahir di Pemilu 2024
PDIP Ngotot Capres, Duet Prabowo-Airlangga Terjadi
LSI Denny JA: Prabowo akan Melawan Pendukungnya Sendiri di 2024

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami