Datangi Bawaslu, kubu Prabowo-Hatta laporkan Wimar Witoelar

Datangi Bawaslu, kubu Prabowo-Hatta laporkan Wimar Witoelar
Gallery of Rogues Wimar. ©Gallery of Rogues Wimar
POLITIK | 20 Juni 2014 14:42 Reporter : Efendi Ari Wibowo

Merdeka.com - Tim Advokasi Prabowo - Hatta Habiburokhman melaporkan Wimar Witoelar ke badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Mantan Juru Bicara Presiden era Gus Dur itu diduga melakukan kampanye hitam terhadap pasangan Prabowo Subianto - Hatta Rajasa.

Menurutnya Wimar telah membunuh karakter Prabowo dengan postingan gambar dari akun Twitter-nya. Gambar itu seolah-olah mengarahkan masyarakat jika Prabowo bukan sosok pemimpin yang baik.

"Kami laporkan soal dugaan kampanye hitam oleh Wimar Witoelar yang diunggah di Twitter. Yang bersangkutan mendesain gambar Pak Prabowo mempunyai keterkaitan dengan Osama Bin Laden," kata dia di kantor Bawaslu, Jumat (20/6).

Selain itu, dia juga memprotes keras tulisan 'Gallery of Rogues, Kebangkitan Bad Guys' yang diunggah bersama gambar tersebut. Gambar tersebut juga dinilai menistakan prestasi yang diukir Prabowo ketika masih berdinas di TNI.

"Dalam bahasa Indonesia 'rogue' berarti bajingan dan 'bad guys' berarti orang jahat, Prabowo bukan bajingan dan bukan pula orang jahat. Prabowo itu pensiunan prajurit TNI yang memiliki catatan prestasi yang baik," pungkas dia.

Seperti diberitakan, Wimar Witoelar memposting foto pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dengan para elite partai koalisi dalam akun Facebook dan Twitter-nya.

Dalam foto tersebut, Prabowo - Hatta diapit oleh para elite politik seperti Anis Matta , Tifatul Sembiring, Luthfi Hasan Ishaaq, Aburizal Bakrie dan Suryadharma Ali. Selain itu, foto tersebut juga ada gambar mantan Presiden Soeharto yang juga mantan mertua Prabowo sedang diapit oleh tokoh-tokoh teroris dan islam garis keras yaitu Imam Samudra, Amrozi dan Osama bin Laden.

Sementara itu, di bawah foto tersebut juga ada logo partai dan beberapa ormas Islam yang mendukung calon presiden nomor urut satu ini. Bahkan, Wimar memberikan judul pada foto tersebut adalah 'Gallery of Rogues..Kebangkitan Bad Guys' (Kumpulan Bajingan..Kebangkitan Orang Jahat). (mdk/ren)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami