Deddy Mizwar: Berpolitik hak setiap warga negara

Deddy Mizwar: Berpolitik hak setiap warga negara
POLITIK | 14 November 2012 15:23 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Kalangan politikus dan pengamat politik memandang sebelah mata dengan kehadiran para artis yang mencalonkan diri di pemilihan umum kepala daerah. Terhadap cibiran itu, aktor senior Deddy Mizwar yang maju sebagai cawagub di Pilgub Jabar, tak mau ambil pusing.

"Pengamat itu kan macam-macam. Setiap orang punya hak dan kita harus menghargai hak setiap warga negara. Mungkin ada pengamat politik yang merasa pintar, lalu lebih bisa lebih mampu dan lebih pandai," ujar Deddy saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Rabu (14/11).

Deddy coba menanggapi pandangan miring itu dengan diplomatis. Menurutnya, manusia itu belajar dari lahir sampai ke liang lahat. Jadi, kalau ada orang yang tidak perlu belajar dan sudah merasa pintar maka sebenarnya dirinya sudah mati sebelum waktunya.

"Yang terpenting sekarang ialah niat untuk merasakan apa yang rakyat butuh. Selain itu, komitmen juga penting," jelasnya.

Deddy akan mendampingi calon incumbent Ahmad Heryawan di Pilgub Jabar 2013. Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PPP dan Hanura, menjadi kendaraan politik keduanya untuk melawan kandidat lainnya. (mdk/lia)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami