Dede Yusuf tunjuk istrinya urus rekening kampanye

Dede Yusuf tunjuk istrinya urus rekening kampanye
POLITIK | 14 November 2012 15:41 Reporter : Hery H Winarno

Merdeka.com - Calon gubernur Jabar 2013 Dede Yusuf yang diusung oleh Partai Demokrat, Gerindra dan PAN menunjuk istrinya Sendy Yusuf untuk mengurus rekening dana kampanye Pilgub Jabar. Mengapa Dede memilih rekening istrinya?

"Iya, alasannya supaya irit dong karena siapa lagi yang saya percaya selain istri saya (untuk mengurus rekening dana kampanye)," kata Dede Yusuf, di Kota Bandung, Rabu (14/11).

Rekening kampanye pasangan Dede Yusuf-Lex Laksamana yang dilaporkan ke KPU Jawa Bara, kata Dede, benar atas nama Sendy Yusuf dan perwakilan dari keluarga Lex Laksamana.

Menurut aktor laga ini, uang yang ada di rekening dana kampanye harus dijaga. Selain itu uang tersebut juga harus bisa dipertanggungjawabkan karena dana tersebut bukan hanya berasal dari dirinya pribadi melainkan dari para kolega atau temannya yang menyumbang kepada dirinya.

"Karena masalah keuangan itu kan, tentu dari keluarga, teman dan dari pribadi. Semuanya berpartisipasi dan itu harus kita pertanggungjawabkan," katanya.

Menurut dia, sejumlah rekannya di Partai Demokrat juga membuat rekening kampanye untuk menyukseskan pasangan Dede-Laksamana di Pilgub Jabar 2013.

"Ada mungkin kawan-kawan dari partai mereka juga bikin sendiri, itu nanti tidak di tangan saya. Mereka punya donatur tersendiri," katanya.

Sebelumnya, saat pasangan Dede-Laksamana mendaftarkan diri ke KPU Jawa Barat, Ketua Tim Kampanye Didin Supriadin mengatakan sudah membuka rekening kampanye di salah satu bank swasta.

"Kami sudah memiliki rekening, tentang berapa yang sudah terkumpul bisa ditanya pada Bu Sendy Yusuf, beliau kami tunjuk sebagai bendahara karena sudah berpengalaman mengatur keuangan," kata Didin. (mdk/hhw)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami