Demi Keamanan, Anggota DPR Terpilih Disiapkan Bus Menuju Parlemen

POLITIK | 1 Oktober 2019 07:15 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Caleg DPR RI terpilih dalam Pemilu 2019 akan dilantik hari ini, Selasa (1/10) menjadi Anggota DPR periode 2019-2024. Ada 575 anggota DPR yang akan diambil sumpah jabatannya.

Berdasarkan agenda yang diterima oleh merdeka.com, pelantikan akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB. Para anggota yang dipilih diminta Kesetjenan DPR datang lebih awal yakni pada Pukul 07.00 WIB.

Para anggota terpilih juga diminta naik bus yang sudah disediakan oleh Kesetjenan pukul 06.30 WIB di setiap hotel sebagai lokasi yang disediakan DPR untuk para anggota sarapan pagi. Hal ini dilakukan untuk keamanan para anggota serta demi menghindari aksi unjuk rasa yang kerap terjadi di Gedung DPR belakangan ini.

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar mengatakan, hotel tempat sarapan para anggota DPR terpilih dibagi menjadi tiga. Di antaranya Hotel Fairmont, Hotel Ritz Carlton dan Shangri-La Hotel. Sarapan disediakan sejak pukul 05.00 WIB.

Setelah sarapan para anggota DPR terpilih diminta untuk mengisi daftar hadir sebelum keberangkatan di Lobi Hotel tempat anggota tersebut sarapan. Setiap anggota terpilih juga diwajibkan membawa undangan pelantikan. Membawa undangan adalah syarat bagi para anggota DPR terpilih untuk memasuki Gedung Nusantara DPR.

"Di tiga hotel Fairmont, Ritz Carlton, Shangri-La," ucap Indra pada merdeka.com, Selasa (30/9). (mdk/rnd)

Baca juga:
Jalan Gatot Subroto Depan Gedung DPR Ditutup
Ini Rangkaian Acara Pelantikan Anggota DPR
Ormas, Toko Hingga Sekuriti Tanah Abang Kirim Bunga untuk Haji Lulung
VIDEO: Anggota DPR Terpilih yang Akan Dilantik Diminta Datang Lebih Pagi
Pesan KPK ke Anggota DPR Terpilih, Hindari Hal-Hal Ini

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.