Demokrat Beri Masukan kepada Prabowo untuk Hadapi Pilpres Keempat

POLITIK | 29 Maret 2019 20:29 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Jelang debat keempat dengan tema ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sudah menyiapkan beberapa strategi untuk adu gagasan dengan calon presiden nomor 01 Joko Widodo. Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yakin Prabowo sudah mempersiapkan dengan matang untuk tampil pada Sabtu (30/3).

"Ya saya yakin Pak Prabowo juga sudah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar bisa tampil dengan baik dalam debat besok," kata AHY usai menghadiri Kampanye Nasional Demokrat, di Plaza Asia Sumedang, Jawa Barat, Jumat (29/3).

AHY juga menjelaskan sudah memberikan masukan kepada Prabowo. Seperti kata dia debat pertama yang mengusung tema energi, lingkungan hidup, infrastruktur, pangan, dan sumber daya alam.

"Tentunya kami sudah memberi masukan kepada Pak Prabowo, seperti debat yang sebelum-sebelumnya," ungkap AHY.

Debat capres keempat akan mempertemukan Joko Widodo atau Jokowi dan Prabowo Subianto. Materi debat soal ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional. Debat akan diselenggarakan di Hotel Shangri-La Jakarta dengan dua orang moderator yakni Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi.

Baca juga:
Densus 88 akan Dikerahkan Amankan Debat Keempat Pilpres
Jelang Debat Capres, PDIP Banggakan Pembubaran HTI sampai Diplomasi Rohingya
BPN: Jokowi Penguasa Rasa Oposisi, Prabowo Oposisi Rasa Penguasa
Titiek Soeharto Yakin Prabowo Kuasai Materi Debat Ideologi, Keamanan & Internasional
Amankan Debat Capres, Polri Pakai Teknologi Face Recognition dan CCTV Mobile
Jokowi Akan Paparkan yang Dilakukan Selama 4,5 Tahun saat Debat Capres

(mdk/eko)