Demokrat Bidik Kursi Menteri Sosial untuk AHY

POLITIK | 14 Agustus 2019 13:34 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Sinyal Partai Demokrat akan merapat dan memberi dukungan kepada pemerintah Jokowi makin kuat. Meskipun sejumlah partai koalisi lantang menyuarakan penolakan.

Nama Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) paling santer disiapkan sebagai calon menteri jika partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu mendapatkan jatah kursi di kabinet Jokowi.

"Mas AHY adalah figur yang paling siap dari Demokrat untuk menjadi Menteri kabinet Jokowi dengan semangat mengabdi untuk kemajuan nusa dan bangsa," kata Wasekjen Demokrat Putu Supadma Rudana kepada Liputan6.com, Rabu (14/8).

Menurutnya, AHY adalah kader terbaik partai belambang mercy tersebut. Seluruh kader juga disebut-sebut setuju jika AHY menjadi panglima Demokrat dalam bersinergi di kabinet Jokowi. Namun, Demokrat menyerahkan sepenuhnya keputusan pemilihan menteri sebagai hak prerogatif Presiden Jokowi.

Menurut penilaiannya, dengan pengalaman di militer dan beberapa kegiatan sosial selama ini, AHY pantas didaulat menjadi Menteri Sosial. Diketahui, posisi Mensos kini diduduki oleh kader Golkar. Yakni Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Dengan pengalaman Mas AHY di militer 16 tahunan juga pengalaman dalam berbagai kegiatan membantu rakyat mengunjungi negeri, tentu tepat jika AHY didaulat menjadi menteri sosial RI," ungkap Putu.

Dia juga mengungkit pertemuan AHY dengan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu di Istana. Diakuinya, terjadi pembicaraan soal menteri untuk putra Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"Secara khusus Jokowi telah bertemu AHY di Istana. Tentu jawabannya hanya Bapak Jokowi dan AHY yang tahu, untuk posisi menteri AHY," jelasnya.

Karena itu, masih kata dia, meminta untuk menunggu saja pengumuman resminya. "Jadi tinggal tunggu waktunya saja," ucapnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com

(mdk/noe)

BERI KOMENTAR
Join Merdeka.com