Demokrat & PKS Saling Mengingatkan Terus Check and Balance ke Pemerintah Jokowi

Demokrat & PKS Saling Mengingatkan Terus Check and Balance ke Pemerintah Jokowi
POLITIK | 24 Juli 2020 19:25 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Partai Demokrat melakukan bersilaturahmi ke kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (24/7). Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan jajaran langsung diterima Presiden PKS Sohibul Iman. AHY mengatakan, pihaknya membahas bagaimana menjaga check and balance di pemerintahan.

"Kami juga saling mengingatkan mari kita terus menghadirkan ruang check and balance yang baik di negeri ini karena kita ingin fokus menangani Covid-19 menyelamatkan ekonominya," kata AHY usai pertemuan.

Lebih lanjut, AHY bicara perlu langkah untuk menangani pandemi Covid-19. Sebab berdampak pada 40 persen masyarakat miskin dan kurang mampu. Dia juga mengatakan kondisi ekonomi sangat terdampak.

"Tentu kita tidak dalam semangat mencari siapa yang bertanggungjawab atau menyalahkan siapapun. Justru kami ingin berkontribusi secara positif," jelasnya.

AHY juga bilang pertemuan hari ini membahas kerjasama di Pilkada. AHY mengatakan, meski tidak selalu sama konstelasi di pusat dan daerah, banyak kesamaan antara Demokrat dan PKS.

"Tapi yang jelas cukup banyak kebersamaan antara kader PKS dan Demokrat dalam pilkada," ucapnya. (mdk/ray)

Baca juga:
PKS Pertimbangkan Usung Ahyar Nasution Lawan Bobby di Pilkada Medan
AHY Sambangi Markas PKS
Bertemu AHY, Sohibul Iman Mengaku Bahas Penanganan Covid-19
Sekjen Demokrat: Pertemuan AHY dengan Presiden PKS Bahas Persoalan Bangsa
Potret Tampan AHY di Belakang Truk, Semoga Tak Ganggu Konsentrasi Pengendara

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami