Demokrat Prioritaskan AHY untuk Duduk di Kabinet Jokowi

POLITIK | 11 Oktober 2019 22:35 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Partai Demokrat telah menyiapkan kadernya untuk duduk di kabinet Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin. Salah satu kader yang diprioritaskan adalah Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Orangnya ya, yang jelas kalau di Demokrat pasti pertama kali ya, AHY lah," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan di Kediaman Prabowo Jalan Kertanegara IV, Jumat (11/10).

Syarief tidak mengungkap lebih lanjut soal kemungkinan Demokrat bergabung ke koalisi pemerintah. Dia hanya menegaskan kalau Demokrat siap di tempatkan dalam pos menteri manapun.

"Pos mana pun itu terserah presiden terpilih," ungkapnya.

Sebelumnya, Jokowi mengundang SBY ke Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/10). Jokowi akui banyak yang dibahas dengan SBY, salah satunya soal kemungkinan koalisi.

Jokowi awalnya menjelaskan, pertemuan dengan SBY membahas terkait masalah kebangsaan dan situasi terkini negara. Begitu juga soal politik terkait koalisi, tapi belum terjadi sebuah keputusan.

"Ditanyakan langsung ke Pak SBY langsung. Ya kita berbicara itu tetapi belum sampai ke sebuah, apa, sebuah keputusan," kata Jokowi.

(mdk/bal)