Demokrat: SBY tak pernah belenggu kebebasan berpendapat!

POLITIK | 28 Agustus 2018 10:04 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Partai Demokrat tak terima disebut era SBY akan represif menghadapi rakyat ketimbang Joko Widodo (Jokowi). Tudingan itu disampaikan oleh Politikus NasDem Irma Suryani Chaniago.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari menegaskan, 10 tahun ketua umumnya memimpin RI, tak pernah membelenggu kebebasan berpendapat.

"Saat SBY memerintah tidak ada kebebasan berpendapat yang dibelenggu," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (28/8).

Dia mengatakan, SBY tidak pernah mempermasalahkan kritik yang disampaikan oleh masyarakat sepanjang memenuhi koridor hukum.

"Demonstrasi zaman SBY tidak masalah. Ingatkah dulu september 2014 ada tagar #shameonyouSBY. Atas tagar tersebut sama sekali tidak ada tindakan represif," ujar dia.

Sebelumnya, Irma menilai, sikap pemerintahan Joko Widodo lebih bijak dibandingkan masa presiden SBY menghadapi aksi serupa yang dilakukan Neno Warisman dalam gerakan #2019GantiPresiden.

"Neno dan kawan-kawan beruntung, Pak Jokowi sangat baik dan bijak. Jika di zaman SBY pasti sudah ditangkap," kata Irma, Senin (27/8) kemarin.

Fakta sebaliknya, Imelda menilai, rezim Jokowi lah yang telah meneror warga negara yang ingin menggunakan kebebasan berpendapat .

"Uni Irma ini telah membuat pernyataan keliru yang bunyinya kalau di masa SBY akan ditangkap," tutup Imelda.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com (mdk/rnd)

Baca juga:
Bawaslu nilai aksi #2019GantiPresiden bukan pelanggaran kampanye
BIN minta maaf jika pembubaran aksi #2019GantiPresiden dinilai berlebihan
Ngabalin: Ada pro kontra, aksi #2019GantiPresiden bisa jadi konflik horizontal
Penjelasan BIN soal pembubaran massa #2019GantiPresiden di Riau
Sandiaga enggan tanggapi gerakan #2019gantipresiden takut mengganggu
Mardani bantah gerakan #2019GantiPresiden ditunggangi kepentingan HTI
PKS: Bukan langkah bijak bawa BIN dalam permasalahan 2019 ganti presiden

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.