Demokrat Sumut Bakal Membubarkan KLB Ilegal Jika Polisi Tidak Bertindak

Demokrat Sumut Bakal Membubarkan KLB Ilegal Jika Polisi Tidak Bertindak
KLB Demokrat di Sibolga. ©2021 Merdeka.com/istimewa
POLITIK | 5 Maret 2021 11:22 Reporter : Uga Andriansyah

Merdeka.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara, Heri Zulkarnain mengancam akan membubarkan paksa acara kongres luar biasa (KLB) jika polisi tidak bertindak. Pengurus DPD Demokrat Sumut sudah melaporkan kegiatan ilegal tersebut ke polisi, Kamis (4/3) malam.

KLB ilegal di The Hill Hotel and Resort, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

"Jika polisi yang tidak membubarkan. Partai Demokrat yang akan membubarkan sebagai penegak hukum harusnya berada di sisi yang benar," kata Heri di Medan, Jumat (5/3).

Menurut Heri, Partai Demokrat Sumut berhak membubarkan KLB tersebut sebagai pemilik suara sah. KLB itu juga dinilai tidak sesuai dengan AD/ART dari Partai Demokrat.

"Itu ilegal terselubung bukan atas nama Demokrat yang seutuhnya. Jadi Demokrat Sumut berhak membubarkannya karena itu ilegal. Mereka adalah orang-orang yang sudah dipecat dari Partai Demokrat," ucapnya.

DPD Partai Demokrat Sumut mengklaim bahwa seluruh ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten/kota se-Sumut akan hadir dan membatalkan KLB ilegal tersebut.

"Kami akan ke sana dan membubarkan acara tersebut," sebut Heri.

Selain itu, Heri juga menuturkan sejauh ini tidak ada kader Partai Demokrat di Sumut yang hadir dalam KLB ilegal tersebut.

"Sampai saat ini belum kelihatan dan kami harapkan Sumut tegak lurus kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono," tuturnya.

KLB yang akan dihadiri oleh para tokoh-tokoh dan mantan kader Partai Demokrat akan dilangsungkan pada 5 hingga 7 Maret 2021 (sebelumnya disebut 6 Maret).

Mantan kader Partai Demokrat seperti Jhoni Allen Marbun, Max Sopacua, dan Darmizal tiba di Bandara Internasional Kualanamu Deli Serdang, pada Kamis (4/3) malam. Diduga kehadiran mereka akan menghadiri KLB di kawasan Sibolangit. (mdk/ray)

Baca juga:
Ada 9 Kandidat Calon Ketum Demokrat versi KLB Deli Serdang
Demokrat: Jangan Salahkan Jika SBY Demo Istana Jika KLB Ilegal Dibiarkan
Tepergok Elite Demokrat, Marzuki 'Balik Arah' Berdalih Tak Tahu KLB Bodong
Demokrat: Tak Ada Ketua DPD & Ketua DPC Hadir KLB Abal-abal, Semua Masih Waras
Diduga Mau Hadiri KLB, Marzuki Alie Dicegat Elite Demokrat di Kualanamu

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami