Demokrat Tegaskan KLB Hanya Bisa Digelar Atas Izin SBY

Demokrat Tegaskan KLB Hanya Bisa Digelar Atas Izin SBY
Kongres V Partai Demokrat. ©Liputan6.com/Angga Yuniar
POLITIK | 4 Maret 2021 13:02 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menegaskan, KLB hanya bisa digelar apabila disetujui Susilo Bambang Yudhoyono selaku Ketua Majelis Tinggi Partai. Sejumlah eks kader Demokrat mengklaim siap menggelar KLB dengan modal dukungan 380 DPC.

“Demokrat belajar sejarah kepartaian Indonesia bagaimana partai bisa direbut paksa/dijual. Konsep majelis tinggi kunci agar cara brutal pengambilalihan bisa dicegah,” katanya lewat twitternya, Kamis (4/3/2021).

Andi Arief menegaskan pihaknya telah mengantisipasi gerakan kudeta terhadap kepengurusan yang sah sejak lama.

"Majelis tinggi jadi penjaga ideologi sekaligus kontinuitas partai. Niat Jhoni Allen dan lain-lain sudah kita antisipasi lama," sebut Andi Arief.

Andi Arief mengatakan apabila KLB tetap digelar maka kegiatan itu adalah ilegal. Dia menyebut negara harus menghormati AD/ART Partai Demokrat tersebut.

“Klaim Joni Alen dkk mendapat dukungan negara diuji dalam praktek. Menpolhukam, depkumham dan kepolisian apakah akan hormati AD ART Partai KLB harus dapat izin ketua majelis tinggi partai dalam hal ini Pak SBY. Kalau tidak ada izin majelis tinggi KLB adalah kerumunan ilegal,” tandasnya.

Baca Selanjutnya: Kongres Luar Biasa (KLB) Partai...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami