Demokrat yakin sapu bersih Pilgub di Pulau Jawa

Demokrat yakin sapu bersih Pilgub di Pulau Jawa
POLITIK | 26 Juni 2018 20:40 Reporter : Ahda Bayhaqi

Merdeka.com - Partai Demokrat percaya diri mampu sapu bersih kemenangan Pilgub di pulau Jawa. Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menuturkan berdasarkan hasil pemantauannya Pilgub Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah mampu memenangi ketiganya.

Adapun Demokrat di Jawa Barat mengusung Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi bersama Partai Golkar. Di Jawa Timur Demokrat bersama Golkar, PPP, NasDem, dan Hanura mengusung Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. Di Jawa Tengah, Partai Demokrat bekerjasama dengan PDIP, Golkar, NasDem dan PPP, mengusung Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono ini menuturkan bahwa khusus persaingan di Jawa Barat dan Jawa Timur cukup ketat dalam sejumlah survei. Namun, AHY yakin mampu unggul di babak terakhir.

"Khusus Jabar dan Jatim memang ketat persaingannya kadang kala nilainya naik turun, tapi hasil pemantauan kami dari berbagai sumber survei kami memiliki optimisme bahwa paslon yang kami usung di Jabar, Jateng, Jatim bisa sukses dan menang Pilkada besok," kata AHY di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (26/6).

Untuk seluruh 171 wilayah Provinsi, Kabupaten, dan kota yang menggelar Pilkada Serentak, Partai Demokrat menargetkan di angka 40 persen kemenangan dari keseluruhan. Namun, AHY yakin bisa meraih angka 50 persen karena melihat perjuangan para kader, timses, dan simpatisan di tiap daerah.

"Kita memiliki target konservatif berada di angka 40 persenan tapi tentu secara optimistis melihat di lapangan dan mempelajari berbagai hasil survei terakhir di berbagai daerah, kami punya harapan semoga tingkat kemenangan partai Demokrat di atas 50 persen dan ini menurut saya sesuatu yang insya Allah dapat kita wujudkan," kata dia. (mdk/rzk)

Baca juga:
Doa AHY untuk Partai Demokrat jelang Pilkada Serentak
SBY dan Bu Ani akan nyoblos Pilkada Jabar di Cikeas
Usai diperiksa terkait e-KTP, Waketum Demokrat Nurhayati Assegaf bungkam
Usai bertemu SBY, Wapres JK tak bisa pastikan koalisi Golkar-Demokrat
Waketum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf diperiksa KPK
Bamsoet: Kami harap SBY mendukung Jokowi dalam koalisi yang sama

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami