Desy Ratnasari Siap Maju Pilgub Jabar

Desy Ratnasari Siap Maju Pilgub Jabar
Sejumlah Artis yang Jadi Anggota DPR. ©2019 Liputan6.com/Johan Tallo
POLITIK | 5 Maret 2021 19:44 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Kader Partai Amanat Nasional (PAN) Desy Ratnasari mengaku harus siap jika ditunjuk oleh ketua umum untuk maju dalam Pilgub Jabar. Perempuan yang lebih dahulu dikenal sebagai penyanyi dan aktris ini mengaku mengikuti setiap keputusan pimpinan partai. Begitu pula jika bukan dirinya yang terpilih untuk maju dalam kontestasi politik.

"Padahal saya menunggu pinangan calon suami lho," kata dia sambil tertawa di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (5/3).

"Kalau saya sebagai kader harus siap (jika dipilih untuk maju di Pilgub Jabar). Pada akhirnya apapun yang diputuskan partai, ketua umum dengan ketum lainnya yang akan berkolaborasi dengan PAN tentunya kita harus siap," kata dia lagi.

Meski agenda Pilgub Jabar masih lama, Desy menekankan sikap kolaboratif dengan partai politik yang mengusung, termasuk pasangan calonnya harus kuat. Jika kebetulan dia yang dipilih, maka sebagai kader tidak bisa menawar lagi.

"Kasarnya, cocok teu cocok kudu dicocokeun (cocok ga cocok harus bisa cocok). Gimana caranya kita berpikir bisa berkolaborasi. Sebagai kader saya harus siap. Kecuali kalau misalkan dipilih (calon) urusan pribadi (suami). Itu harus cocok," terang dia lagi.

"Tapi yang jelas saya sebagai kader PAN, kami harus fokus untuk mempertahankan kursi di dapil kami di Jabar untuk perolehan di Pileg 2024," katanya. (mdk/rhm)

Baca juga:
Persaingan Sengit Desy Ratnasari, Eko Patrio dan Pasha Ungu Berebut Tiket Jabar 1
PKB: Nama Cagub Jabar Masih Digodok DPW
Masih Fokus Internal, Golkar Hanya Pastikan Utamakan Kader untuk Pilgub Jabar
Daftar Bakal Cagub Jabar dari PAN
PAN Jagokan Bima Arya di Pilkada DKI, Desy Ratnasari di Jawa Barat
Demokrat Ungkap Bakal Calon Gubernur di Jabar dan Banten

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami