'Di antara Demokrat, PAN dan PKB, ada yang segera merapat ke Jokowi'

POLITIK | 4 Juli 2018 22:39 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menyebut ada partai yang belum menentukan arah dukungan politik Pilpres 2019, bakal segera merapat ke barisan pendukung Joko Widodo. Sejauh ini ada tiga partai yang dinilai belum menentukan sikap politik jelang Pilpres yakni Partai Demokrat, PAN dan PKB.

"Bisa saja ada tambahan tambahan karena hasil pembicaraan saya dengan Presiden tadi juga kita mendapatkan konfirmasi dari pihak pihak di antara partai Demokrat, PAN dan PKB untuk segera merapat," katanya di markas DPP PPP, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/6).

Disinggung soal kandidat cawapres, Romi sapaan akrabnya, belum mau komentar bila nantinya Jokowi memilih pendamping di luar keinginannya. Barisan pendukung Jokowi masih fokus pada finalisasi koalisi lima parpol yakni PDIP, Golkar, NasDem, PPP dan Hanura. Pemilihan cawapres masih bersifat cair.

"Saya belum berbicara siap tidak siap tapi yang paling pasti adalah bahwa kita harus memastikan koalisi itu mesti final dulu karena sekarang ini 5 belum tentu final," ujarnya.

Dalam waktu dekat koalisi Jokowi juga berencana melakukan musyawarah bersama Jokowi. Dan saat ini barisan Jokowi sedang menata waktu yang pas untuk bertemu.

"Sebelum 15 Juli ini nanti insya Allah kita akan berkumpul seluruh dengan partai politik," ucapnya.

Baca juga:
Pujian dan sinyal dukungan Emil Dardak untuk Jokowi di Pilpres 2019
Ketum PPP cium gelagat Anies ingin maju Pilpres 2019
Demokrat klaim JK tak tolak duet dengan AHY, tapi punya rencana lain
Sejumlah kiai dorong Cak Imin jadi Cawapres siapa saja termasuk lawan Jokowi
Relawan Amin deklarasikan dukungan Anies-Muhaimin maju Pilpres 2019

(mdk/noe)