Di Bengkulu Selatan, Helmi Hasan Tawarkan Program Satu Desa Satu Hafiz Alquran

Di Bengkulu Selatan, Helmi Hasan Tawarkan Program Satu Desa Satu Hafiz Alquran
POLITIK | 27 September 2020 15:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Helmi Hasan Calon Gubernur (Cagub) Bengkulu berkomitmen akan mewujudkan 20 Kebahagiaan ala Helmi-Muslihan di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya mewujudkan Satu Desa Satu Hafiz Alquran. Hal ini Helmi Hasan sampaikan saat berkunjung di Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Alquran di Bengkulu Selatan.

"Saya sangat apresiasi dengan hadirnya Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Alquran milik kanda Afrizal Zufi Damri di tengah-tengah masyarakat. Tentu ini akan selaras nantinya dengan program satu desa satu Hafiz Alquran," ungkap Helmi Hasan, Sabtu (26/9/2020).

Helmi Hasan menjelaskan, program satu desa satu Hafiz Quran berangkat dari bagaimana untuk mencari ridho Allah SWT. Dengan adanya ridho Allah SWT, Helmi yakin bisa mendapatkan kemuliaan.

"Bayangkan jika program ini terlaksana, insyaallah akan diturunkan keberkahan di Provinsi Bengkulu jika di setiap desa memiliki satu Hafiz Alquran," katanya.

Helmi juga menyampaikan dengan adanya Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Alquran milik Afrizal Zufi Damri ini nantinya akan dikolaborasi untuk mencetak Hafiz sesuai program Helmi-Muslihan.

"Nanti akan kita sesuaikan dengan program Helmi-Muslihan saat nantinya memimpin Provinsi Bengkulu kedepannya. Nanti akan kita jalin kerja sama antar Pemerintah dengan Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Alquran milik kanda Afrizal Zufi Damri," terang Helmi Hasan dihadapkan santri-santri.

Di tempat yang sama pada saat kunjungan Calon Gubernur Bengkulu Helmi Hasan, Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Alquran, Afrizal Zufi Damri sangat mengapresiasi dengan adanya program yang digagas Helmi Hasan.

"Program satu desa satu Hafiz Quran ini sangat mulia, sudah tentu sejalan dengan Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Alquran dan insyaallah kita akan mendukung program 20 kebahagiaan ala Helmi-Muslihan, terutama satu desa satu Hafiz Quran," pungkasnya.

Kontributor: Sofrian (mdk/hhw)

Baca juga:
Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan Cuti, HD Oto Tetap Bahagiakan Warga
Serap Aspirasi Warga, Helmi Hasan Ingin Muluskan Jalan Provinsi di Kabupaten Kaur
Setelah Penantian Panjang, Pemkot Bengkulu Akhirnya Punya Bank Syariah
Izin Cuti untuk Kampanye Pilgub, Helmi Hasan Berpesan Tetap Jaga Kekompakan
Ini Strategi Helmi Hasan untuk Dunia Pendidikan di Kota Bengkulu Selama Pandemi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami