Di Festival Remaja, Ma'ruf Amin Setuju Kampanye Harus Ceria, Cerdas & Tanpa Hoaks

POLITIK | 25 November 2018 21:01 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menghadiri acara deklarasi Relawan Remaja Milenial Jokowi-Ma'ruf (Remaja) di Festival Remaja, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (25/11). Dalam sambutannya di acara tersebut, Ma'ruf mengungkapkan keinginannya untuk kembali ke usia muda.

"Saya merasa berbahagia sekali saya ingin memberikan penghargaan apresiasi tinggi terhadap relawan milenium Jokowi-Amin andai kata boleh, bisa, saya ingin jadi remaja kembali tapi tidak mungkin," kata Ma'ruf.

Ma'ruf menyadari dirinya tak bisa kembali muda. Namun, dia berharap bisa memberikan yang terbaik untuk para remaja di Indonesia.

"Saya belum tua. Namanya tua itu 80 sampai 100. Yang 60 sampai 80 belum tua tapi setengah baya. Umur saya 57 apa ya, terbalik, 75. Walaupun kami tidak lagi muda, tapi ingin kami wariskan kepada anak muda," ungkapnya.

Mantan petinggi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu juga merasa memiliki visi-misi yang sama dengan para remaja. Sebab, kata dia, para relawan Remaja memiliki semboyan kampanye anti hoaks dan fitnah seperti yang diinginkan Jokowi-Ma'ruf.

"Saya bangga dengan semboyan, yang diberikan oleh Remaja, kampanye ceria dan cerdas, kampanye tanpa hoaks, kampanye tanpa fitnah. Karena itu memang program kami Jokowi-Ma'ruf Amin," ungkap Ma'ruf.

"Artinya antara kami dan remaja punya visi dan pandangan yang sama. Kampanye harus bebas hoaks, harus bebas fitnah, harus bebas dari ujaran kebencian. Karena itu akan memecah belah bangsa," ucapnya.

Baca juga:
Ada Jokowi, Ma'ruf Amin Optimis Gaet Suara Milenial
Sekjen PDIP Banggakan Kinerja Menteri Susi di Hadapan Nelayan Pangandaran
Jokowi Ingatkan Relawan Waspadai Perubahan Lanskap Politik
Prabowo Akan Jadi Pembicara di The Economist The World Singapura
Hemat Biaya, Bamsoet Harap Pemilu Terapkan Sistem Digital

(mdk/ray)