Di Hadapan Prabowo, Ulama Bilang 4,5 Tahun Rakyat Sabar Harga-Harga Naik

POLITIK | 9 April 2019 16:42 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri kampanye akbar di Lapangan Benteng Kuto Besak, Palembang. Kehadirannya disambut ribuan masyarakat dari kalangan emak-emak dan anak muda.

Mereka datang secara swadaya dari penjuru Sumatera Selatan. Di antaranya ada berjalan kaki, naik sepeda motor, angkot, bahkan naik perahu getek khas masyarakat yang hidup di sepanjang Sungai Musi.

Kehadiran Prabowo di lokasi kampanye disambut yel-yel untuk sang capres. Masyarakat Sumatera Selatan juga menyampaikan kesanggupannya memenangkan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 17 April 2019.

"Wong kito galo cucuk nomor duo (kami coblos nomor dua)," teriak masyarakat yang memadati Lapangan Benteng Kuto Besak, Selasa (9/4).

Di kesempatan itu, Prabowo juga mendapatkan doa restu dari para ulama, kiai dan habaib se-Sumatera Selatan. Salah satunya KH Taufik Hasnuri. Dia mengatakan, banyak suara masyarakat menginginkan pergantian kepemimpinan nasional secara konstitusional pada tahun 2019 ini.

Sebab, sudah 4,5 tahun rakyat bersabar menghadapi harga sembako naik, tarif dasar listrik naik dan harga BBM naik. Sementara harga komoditas pertanian seperti kelapa sawit dan karet anjlok.

"Ini suara hati rakyat, bukan kami tidak setuju, tetapi rakyat inginkan perubahan. Kalau ada elite politik yang bilang bosan difitnah, dicacimaki selama 4,5 tahun ini, saya katakan, 4,5 tahun rakyat sabar harga sembako naik, harga karet dan sawit turun. Maka kami sampaikan suara kami, kami akan lawan kezaliman dan pilih pemimpin jujur adil," kata KH Taufiq diamini ribuan hadirin.

Sementara itu, Prabowo mengaku terharu melihat masyarakat Sumatera Selatan yang antusias menyambut kedatangannya. Prabowo mengatakan, di berbagai daerah yang ia kunjungi termasuk Palembang, ia melihat masyarakat inginkan perubahan.

"Saya mengerti getaran hati kalian, saya bisa melihat sorot mata kalian, kalian menginginkan perubahan. Mari bersama Prabowo-Sandiaga kita wujudkan Indonesia adil makmur," kata Prabowo Subianto.

Baca juga:
Fadli Zon Mengaku Dapat Laporan Prabowo Tak Diizinkan Kampanye di Simpang Lima
Jika Terpilih, Prabowo Janji Turunkan Tarif Listrik Usai 100 Hari Dilantik
Rhoma Irama Ajak Warga Palembang Tak Golput dan Coblos Prabowo-Sandi
Pengamat: Debat Capres Jangan Hanya Bahas Harga Cabai
JK Nilai Jokowi & Prabowo Sama-Sama Pakai Strategi Islami Buat Dekati Pemilih Muslim
Soal Dana Pensiun Buat Koruptor, Wapres JK Nilai Prabowo Hanya Bergurau

(mdk/eko)