Di Purworejo, Ma'ruf Amin Kembali Bantah Kabar Hoaks akan Digantikan Ahok

POLITIK | 26 Maret 2019 20:57 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin, kembali menyinggung kabar hoaks, bahwa nanti dirinya akan digantikan di tengah jalan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Adapun hal itu disampaikan saat dirinya mengunjungi dan bersilaturahmi dengan ribuan warga Purworejo di Pondok Pesantren An-Nawawi Berjan, Purworejo, Jawa Tengah, Selasa (26/3/2019).

"Ma'ruf Amin sudah tua katanya, mau diganti Ahok. Orang ganti itu ada mekanismenya, ada sistemnya. Apalagi Ahok sudah pernah dipenjara, tidak mungkin jadi wakil presiden. Akalnya kemana ente, kok bloonnya enggak habis-habis," ucap Ma'ruf yang membuat orang tertawa.

Bahkan, masih kata dia, dirinya dikabarkan akan mati. Sehingga akan ada penggantinya. Ma'ruf pun berseloroh gaya Nadhatul Ulama yang membuat ribuan masyarakat tertawa kembali.

"Soal tua muda dan mati itu urusan Allah. Ma'ruf Amin kan sudah tua, siapa bilang saya muda. Enggak ada, semua orang juga tahu," kata Ma'ruf.

Dia menuturkan semuanya itu adalah serangan fitnah. Dia pun yakin masyarakat Purworejo sudah pandai sehingga tak mudah terpengaruh.

"Jadi isu-isu itu fitnah. Oleh karena itu kita InsyaAllah masyarakat tidak akan tertipu, terprovokasi," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Maruf Minta Masyarakat Tak Percaya isu 'Subuh Putih' Agar Tidak ke TPS
Cara Ma'ruf Amin Jaga Stamina Saat Kampanye
JK Pesan ke Jokowi-Amin Jelang Pencoblosan Pilpres: Jangan Buat Kesalahan
Soal Fatwa Haram Golput, Ma'ruf Amin Sebut Sudah Lama Dikeluarkan MUI
Silaturahmi dengan Kiai Purworejo, Ma'ruf Amin Ditargetkan Menang 80 Persen

(mdk/bal)