Diam-diam Jokowi temui Gus Mus di Rembang

POLITIK | 21 Maret 2014 12:00 Reporter : Parwito

Merdeka.com - Calon Presiden (capres) PDIP, Joko Widodo (Jokowi) diam-diam menyambangi Pondok Pesantren Raudhlatul Thalibin, Leteh, Rembang, Jawa Tengah, Kamis (20/3) malam. Di tempat itu, Jokowi menemui pimpinan pesantren Mustofa Bisri atau akrab disapa Gus Mus.

Dalam pertemuan yang digelar secara mendadak dan tertutup itu Jokowi didampingi oleh kader PDIP yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Selain Ganjar, hadir pula mendampingi Jokowi antara lain; Teten Masduki dan Ketua DPP GP Anshor yang juga politikus Golkar, Nusron Wahid.

Dalam pertemuan itu, Jokowi berdialog dengan Gus Mus mengenai kondisi Islam, dinamika, perkembangan Nahdlatul Ulama ( NU) dan Islam di Indonesia.

Kemarin Jokowi sesungguhnya diagendakan berkampanye di Lapangan Poral, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan putrinya, Puan Maharani.

Berdasarkan agenda yang didapat merdeka.com dari DPD PDIP Jabar, Jokowi yang didaulat menjadi jurkamnas akan berkampanye mulai pukul 14.00 WIB. Namun, hingga acara selesai Jokowi tak hadir untuk berkampanye.

(mdk/dan)