Didampingi Erick Thohir, Ma'ruf Amin Hadiri Deklarasi Dukungan Repnas Kalsel

POLITIK | 26 Januari 2019 22:01 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin mengapresiasi deklarasi dukungan dari Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Kalimantan Selatan. Acara deklarasi dihadiri Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, Ketua Dewan Pembina Repnas, Bahlil Lahadalia, Sekretaris Nasional Repnas, Yuke Yurike, putri Ma'ruf, Siti Mamduhah dan seribu relawan Repnas.

Ma'ruf menilai Repnas merupakan kelompok pengusaha muda potensial yang memiliki relawan hingga seluruh Indonesia. Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini, berharap Repnas bisa menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

"Mereka pengusaha muda yang nanti akan kita bangun sebagai pengusaha-pengusaha yang menopang perkembangan perekonomian nasional," ujar Ma'ruf di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (26/1).

Ma'ruf berjanji, jika terpilih akan membuat aturan yang mendorong pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah. Untuk memastikan kehadiran pemerintah mendorong nilai tambah perekonomian.

"Mendorong nilai tambah kalangan pengusaha dan petani, supaya produk mereka bisa berkompetisi dan memiliki nilai tambah kedepan," ujar Ma'ruf.

Sekretaris Nasional Repnas Yuke Yurike meyakini Jokowi-Ma'ruf adalah calon pemimpin yang tepat untuk membangun perekonomian Indonesia. Selama empat tahun, menurutnya, Jokowi sudah meletakkan pondasi pembangunan untuk meningkatkan perekonomian Indonesia, melalui infrastruktur dari Sabang sampai Merauke.

"Sementara KH Ma'ruf Amin memiliki gagasan besar mengenai arus baru ekonomi Indonesia. Sehingga Repnas meyakini lima tahun mendatang, dunia usaha semakin baik ketika Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf terpilih di periode kedua," kata caleg DPRD DKI Jakarta Dapil Jakarta Selatan 8 dari PDI PDI Perjuangan itu.

Yuke juga mendukung satu di antara program ekonomi Jokowi-Ma'ruf, yakni mempercepat tumbuhnya wirausahawan muda dengan penyediaan fasilitas pendidikan dan pelatihan kewirausahaan yang melibatkan komunitas pendidikan dan sektor ekonomi kreatif.

"Positifnya banyak potensi daerah yang bisa ditingkatkan, banyak pula manfaat-manfaat di daerah khususnya dari kinerja pemerintah, yang sudah membawa dampak baik kedepan. Jika Jokowi-Ma'ruf terpilih, maka perekonomian Indonesia akan lepas landas menuju Indonesia maju," ujar Yuke.

Sementara itu, lanjut Yuke, Repnas telah gencar melakukan sejumlah program untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf. Sekaligus untuk menyerap aspirasi dari dunia usaha di seluruh Indonesia. Salah satunya berdiskusi dengan para pelaku usaha se-Nusantara.

"Repnas mengerahkan bus jelajah nusantara yang sekarang tur keliling nusantara untuk langsung bertemu pelaku-pelaku usaha, menyerap aspirasi mereka, dari masyarakat Aceh sampai Papua," tutur Yuke.

Baca juga:
TGB: Jokowi-Ma'ruf Tak Bicara Hoaks Tapi Fakta Saat Kampanye
Catat Sejumlah Prestasi Bidang Ekonomi, Jokowi Bakal Tampil Prima di Debat Ke-2
Aria Bima Soal Tabloid Indonesia Barokah: Ini Bukan Cara TKN
TGB Tertantang Menangkan Jokowi-Ma'ruf di Jabar Karena jadi Basis Prabowo
Gelar Rakor, 31 Kepala Daerah di Jateng Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf

(mdk/ray)