Didi Kempot Ciptakan Lagu 'Sungkem' Khusus untuk Megawati

Didi Kempot Ciptakan Lagu 'Sungkem' Khusus untuk Megawati
POLITIK | 26 Mei 2020 14:45 Reporter : Randy Ferdi Firdaus

Merdeka.com - Musisi Campur Sari Didi Kempot rupanya sudah menciptakan lagu khusus untuk Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Lagu itu bercerita tentang Presiden Soekarno. Sayang, belum sempat diberikan langsung, Didi lebih dulu meninggal dunia.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Megawati terharu dan bangga saat menerima lagu berjudul Sungkem itu. Penyerahan lagu tersebut disampaikan istri Didi Kempot, Saputri, untuk Megawati.

Secara simbolis, serah terima lagu Sungkem dilakukan secara virtual antara Saputri dengan Hasto Kristiyanto, dalam Konser Tombo Kangen in Memoriam Didi Kempot, Senin (25/5) malam.

"Sebenarnya lagu akan dipersembahkan untuk Ibu Megawati, akan tetapi Mas Didi belum ada kesempatan bertemu Ibu Mega, hingga Mas Didi berpulang," kata Saputri, sambil menahan tangisnya, dalam acara tersebut.

Saputri mengungkapkan, dirinya ingin sekali menyampaikan amanat Didi Kempot untuk memberikan lagu tersebut langsung kepada Megawati.

“Amanah ini saya sampaikan melalui Bapak Hasto. Jika ada kesempatan, saya akan menyerahkan langsung lagu ini ke Ibu Megawati,” ujar Saputri.

1 dari 1 halaman

PDIP Siapkan Kenang-kenangan Untuk Keluarga Didi Kempot

kenang kenangan untuk keluarga didi kempot rev1

Hasto mengungkapkan, saat ini Megawati sudah mengetahui akan mendapat lagu ‘Sungkem’ yang diciptakan Didi Kempot. Menurut Hasto, Megawati juga sudah menyiapkan kenang-kenangan berupa lirik lagu Sungkem bergambar Bung Karno dan Didi Kempot yang dibingkai dan akan diberikan pada Saputri.

"Suatu kehormatan bagi kami, khususnya Ibu Megawati, kami juga sudah siapkan kenang-kenangan, lirik lagu Sungkem dengan foto Mas Didi dan Bung Karno," ungkap Hasto, dalam pernyataan tertulis dari Jakarta, Selasa (26/5).

"Kenang-kenangan ini kami persembahkan atas seluruh dedikasi Mas Didi Kempot yang mampu membangun harapan bagi Wong Cilik," sambung Hasto.

Mengenai harapan Saputri yang ingin bertemu Megawati untuk memberikan lagu Sungkem, Hasto berjanji akan menyampaikan dan berharap pertemuan itu segera terwujud.

"Terima kasih atas dedikasi Mas Didi bagi Wong Cilik. Terima kasih Ibu Saputri, akan kami sampaikan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto.

Hasto menegaskan, nama Didi Kempot sangat akrab dengan keluarga besar PDI Perjuangan, termasuk Megawati Soekarnoputri yang kagum dengan karya-karya seniman asal Surakarta tersebut.

Hasto menilai, Didi Kempot sebagai seniman rakyat yang mampu mengekspresikan derita, harapan, sekaligus mimpi Wong Cilik.

“Seluruh barisan Sukarnois dan terutama Ibu Megawati Soekarnoputri sangat kagum atas daya kreasi almarhum Didi Kempot sebagai seniman rakyat,” ungkap Hasto. (mdk/rnd)

Baca juga:
Konser Almarhum Didi Kempot Cs Donasikan Rp2 Miliar Untuk Penanganan Corona
Keluarga Dukung Usulan Pembangunan Monumen Patung Didi Kempot
Bukan
Wali Kota Solo akan Usulkan Penghargaan untuk Didi Kempot ke Kemensos
6 Potret Acara Peringatan 7 Hari Meninggalnya Didi Kempot, Dihadiri Gus Miftah
Momen Anak Didi Kempot Hibur Pelayat yang Datang, Videonya Bikin Haru

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agama Sejatinya Tidak Menyulitkan Umatnya - MERDEKA BICARA with Menteri Agama Fachrul Razi

5